Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Image
Online
Gaya Hidup | Friday, 27 May 2022, 15:11 WIB
pexels/@ready-made

Buah alpukat dikenal tidak hanya lezat tapi juga mempunyai kandungan gizi yang banyak dan serbaguna bagi kesehatan tubuh kita.

Ada beberapa daerah menyebut alpukat dengan nama sayuran namun tak sedikit pula menyebutnya dengan sebutan buah. Buah ini awalnya banyak tumbuh di Meksiko dan sampai sekarang telah banyak di budidayakan oleh penduduk di Indonesia.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas manfaat buah alpukat untuk kesehatan antara lain sebagai berikut ini:

1. Mempunyai kandungan nutrisi yang baik.

Alpukat mempunyai banyak kandungan zat yang bergizi kaya akan serat mineral dan vitamin yang baik bagi tubuh. Buah ini juga mempunyai kandungan magnesium, Vitamin B6, vitamin E dan asam folat.

2. Bermanfaat untuk kesehatan usus

Buah Alpukat ini mempunyai kandungan serat yang baik untuk kesehatan penceranaan. Beberapa penelitian dari buah alpukat dapat meningkatkan keanekaragaman bakteri dan dapat mengurangi konsentrasi asam empedu tinja.

3. Mengurangi resiko penyakit jantung

Dalam buah alpukat terkandung mineral. vitamin, lemak sehat dan serat yang mempunyai peran dalam menjaga sistem kardiovaskular. Dalam penelitian alpukat dapat membantu mengurangi resiko penuakit jantung. Selain itu alpukan juga mempunyai kandungan potasium dan magnesium yang tinggi hal ini sangat bermanfaat untuk menjaga tekanan darah tetap baik sebagai pencegahan resiko penyakit jantung.

4. Mempunyai kandungan antioksidan dan anti-inflimasi

Zat zat yang terdapat di dalam bual alpukat mempunyai efek antioksidan , neuroprotektif dan kardioprotektif. Salah satunya adalah beta caroten yang memiliki daya antioksidan, dapat melindungi kerusakan oksidatif.

5. Dapat membantu meningkatkan berat badan yang sehat

Alpukat mempunyai kandungan lemak sehat yang dapat membantu mempertahankan berat badan yang sehat dan penting untuk pencegahan penyakit. Alpukat juga mempunyai kalori yang tinggi diiringi dengan nutrisi denngan serat yang tinggi pula.

6. Nutrisi untuk Ibu hamil

Selama kondisi kehamilan tentunya banyak membutuhkan nutrisi dan zat yang bergisi untuk kesehatan tubuh oleh karenanya membutuhkan buah yang mempunyai gizi yang baik dan juga menyehatkan.Buah alpukat mempunyai kandungan folat yang baik untuk ibu hamil dan menyusui.

7. Mempunyai rasa yang lezat dan serbaguna

Selain mempunyai gizi yang tinggi buah alpukat juga mempunyai rasa yang lezat dan bisa di olah menjadi berbagai macam makanan mulai dari juz, kue ataupun jenis masakan lainnya.

Bila Anda kesulitan mencari buah ini dan sedang membutuhkan multivitamin anda dapat membeli multivitamin seperti seperti becom zet , Imboost, neurobion forte, caviplex, enervon c dan berbagai macam jenis lainnya di apotek sekitar Anda.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Meriahkan HDKD ke-77, Pegawai Lapas Perempuan Palembang Ikuti Virtual Run 7.7 km dan 19 km

Image

Sepeda Santai Memeriahkan HDKD KE-77 Lapas Kelas IIB Klaten

Image

Kegiatan KKN Tematik Kelompok 105 Universitas Pendidikan Indonesia

Image

How to Download the Latest MP3 Juice No Ads No Need to Copy Paste Link

Image

Obrolan Singkat, PALESTINA MEMBARA!

Image

Pegawai Lapas Permisan Taklukan Puncak Tertinggi Jawa Tengah, Dalam Rangka HDKD dan Kemerdekaan RI

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image