Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hidayatullah

Masih Percaya dengan Manusia?

Gaya Hidup | Thursday, 30 Sep 2021, 11:33 WIB

"Squid Game" series Netflix terbaru ini bukan drama Korea biasa. Para penggemar drakor yang biasanya menjerit dengan kegantengan aktornya, gemas dengan 'keunyuan' hubungan cinta tokohnya, atau menangis terbawa jalan ceritanya; sebaiknya mengubah dulu ekspektasinya.

Bayangkan saja kombinasi ini sebagai disclaimer : Keseruan "Hunger Games", brutalnya "Battle Royale" dan betapa sakitnya premis dan eksekusi "Saw" (yang Saw 1 tentu saja).

Jika anda tidak keberatan dengan kombinasi di atas, bolehlah lanjut menonton. Meski idenya tidak orisinil tapi eksekusinya cukup gaya dan memperdaya. Manusia-manusia tanpa harapan dikumpulkan. Mainan masa kecil dijadikan taruhan hidup-mati. Kritik sosial dan dilema moral makin tajam saat level permainan meningkat.

Setelah usai, bisakah anda menjawab judul di atas?

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image