Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image rehan nadia

Pentingnya Kehumasan

Bisnis | Tuesday, 28 Sep 2021, 13:11 WIB

Media komunikasi humas adalah segala bentuk media (sarana/saluran/channel) yang digunakan oleh seorang praktisi humas dalam pekerjaannya dengan tujuan mempublikasikan secara luas dengan tujuan agar produk/ jasa yang dipasarkan lebih dikenal oleh masyarakat.

Seiring perkembangan teknologi, setiap pekerjaan dituntut untuk lebih menggali lagi akan kemampuan-kemampuannya salah satunya, humas atau yang lebih dikenal sebagai Public Relations. Seorang PR tak hanya memiliki kewajiban untuk membina komunikasi saja tetapi juga harus mahir di bidang lainnya. Internet merupakan hal yang paling sering dijumpai dalam setiap aktivitasnya sebagai seseorang yang tak pernah lepas akan hubungannya dengan masyarakat. Melalui internet, seorang PR dapat berhubungan secara tidak langsung dengan publik.

selain itu, dalam internet juga terdapat beberapa macam jenis pengaplikasiannya, salah satu contoh yang sering ditemui yaitu blog. Blog merupakan salah satu akses yang luas akan sumber informasi secara umum ataupun detail mengenai suatu kegiatan, berbagi pengalaman, marketing, iklan, dan hal lainnya yang dapat dijadikan suatu alat manajemen seorang PR untuk menciptakan citra yang baik dari perusahaan atau institusinya terhadap masyarakat umum.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image