Berikan Layanan Eazy Paspor, Imigrasi Muara Enim Hadir di PTBA

Image
Humas Imigrasi Muara Enim
Info Terkini | Wednesday, 25 May 2022, 16:05 WIB

Muara Enim – Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel melaksanakan kegiatan Eazy Paspor di PT. Bukit Asam, Tanjung Enim. Kegiatan ini berjalan selama 3 hari dari Senin (23/5) hingga Rabu (25/5) bertempat di Gedung Bola yang terletak di kompleks PT. Bukit Asam dan melayani 143 pemohon yang terdiri dari pegawai dan keluarga. Sebanyak 60 permohonan paspor baru dan 83 permohonan penggantian habis berlaku telah berjalan dengan tertib dan lancar.

Petugas Kanim Muara Enim Kemenkumham Sumsel memberikan Layanan Eazy Paspor untuk pegawai PT Bukit Asam

Layanan Eazy Paspor merupakan salah satu layanan urus paspor secara kolektif yang difasilitasi oleh Kantor Imigrasi Muara Enim di mana petugas akan mendatangi lokasi pemohon paspor untuk melakukan pengambilan foto/biometrik dan wawancara.

Kepala Kantor Imigrasi Muara Enim, Made Nur Hepi Juniartha mengatakan permintaan pelayanan Eazy Paspor di PT. Bukit Asam diajukan oleh pemohon sendiri. “Dari PTBA mengumpulkan terlebih dahulu pegawai yang akan membuat paspor, lalu pihak PTBA mengajukan permohonan kepada Imigrasi Muara Enim untuk difasilitasi. Jadi petugas imigrasi yang akan datang ke lokasi. Masyarakat tidak perlu datang ramai-ramai ke kantor, apalagi mengingat jarak tempuh yang cukup jauh.”

Layanan Eazy Paspor ini merupakan salah satu upaya Imigrasi Muara Enim dalam memberikan pelayanan jemput bola bagi pemohon di samping Layanan Si Mamat.

“Bedanya, untuk layanan Si Mamat petugas akan stand by di satu lokasi dan menunggu masyarakat datang. Tetapi kalau Eazy Paspor, pemohon sudah ada dan sudah berkumpul di lokasi yang telah ditentukan.” ujar Made.

Layanan Eazy Paspor pun tidak hanya untuk pegawai perusahaan saja, tetapi terbuka bagi seluruh komunitas masyarakat. “Kita terbuka bagi siapa saja. Perusahaan, BUMN, sekolah, universitas, dinas atau instansi pemerintahan, organisasi masyarakat, dan bahkan kompleks perumahan atau grup ibu-ibu arisan pun bisa menikmati layanan ini. Yang penting ada minimal 15 orang.” lanjutnya.

Bagi masyarakat yang berminat memanfaatkan layanan Eazy Paspor di Kantor Imigrasi Muara Enim Kemenkumham Sumsel dapat langsung mendaftarkan diri melalui nomor resmi pelayanan di 081262528392. Perlu diketahui Layanan Eazy Paspor ini tidak dipungut biaya dan hanya untuk permohonan paspor baru dan penggantian saja, tidak melayani paspor hilang dan rusak.

Sumber: kanimmuaraenim.kemenkumham.go.id

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Akun resmi dikelola oleh bagian Humas Kantor Imigrasi Muara Enim

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Game Online PC Gratis Yang Wajib Kamu Mainkan Sekarang!!

Image

Kemenkumham Jateng Siap Diaudit BPK RI

Image

Masa Berlaku Paspor Kini 10 Tahun, Imigrasi Siapkan Juknisnya

Image

Rutan Boyolali Buka Layanan Konsultasi Bagi WBP

Image

Tingkatkan Keimanan, Lapas Klaten Adakan Kegiatan TPQ dan Pengajian untuk Warga Binaan

Image

Kadivpas Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev ke Lapas Sekayu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image