6 Jenis Nasihat Hidup yang Mengganggu Wanita

Image
Suko Waspodo
Eduaksi | Wednesday, 25 May 2022, 13:10 WIB
image: PT

Apakah Anda marah dengan salah satu tip umum ini?

Poin-Poin Penting

· Melakukan "diet rendah berita" lebih mudah bagi mereka yang memiliki hak istimewa (seringkali pria), yang hidupnya tidak terpengaruh oleh peristiwa tertentu.

· Nasihat untuk "bernegosiasi" terkadang bisa menjadi bumerang bagi wanita.

· Memberitahu wanita untuk terlibat dalam "lebih banyak perawatan diri" dapat membuat perjuangan mereka yang sebenarnya terasa tidak terlihat atau dibuat sendiri.

Saya akan mengawali isi posting ini dengan mengatakan bahwa judulnya lebih hitam putih daripada yang saya maksud sebenarnya. Dengan lebih bernuansa, judulnya seharusnya nasihat hidup ini bisa/terkadang mengganggu beberapa wanita, dan tentu saja, pernyataan ini juga mengganggu beberapa pria. Tetapi, itu terlalu berlebihan untuk sebuah judul.

Juga, perlu dicatat bahwa wanita terkadang mengalami kesulitan membiarkan diri mereka merasa marah. Karena kemarahan bukanlah emosi yang dapat diterima secara sosial bagi wanita, kemarahan mereka terkadang dialihkan ke emosi lain seperti kecemasan, rasa bersalah, keraguan diri, demoralisasi, atau kelelahan. Akan lebih sehat untuk mengakui kemarahan Anda juga, daripada duduk dalam kecemasan.

1. Menghilangkan atau mengalihdayakan hal-hal yang "tidak penting".

Masalahnya di sini adalah bahwa apa yang dianggap tidak penting biasanya adalah pekerjaan yang dilakukan perempuan secara tidak proporsional, seperti menyiapkan makanan atau pekerjaan rumah tangga.

Jika Anda menghargai sesuatu, jika Anda memiliki kekuatan dan keterampilan di bidang tertentu, atau itu hanya tanggung jawab Anda, maka itu bisa terasa meremehkan ketika berulang kali dianggap sebagai pekerjaan yang tidak penting.

2. Lakukan diet rendah berita.

Nasihat ini bisa menyakitkan dan menyebalkan karena cenderung menganggap orang tersebut terisolasi dari berita yang secara langsung memengaruhi kehidupannya. Jika berita dan politik tidak secara langsung memengaruhi hidup Anda, maka Anda mungkin memiliki banyak hak istimewa. Dan siapa yang lebih mungkin berada di posisi itu? Pria.

Keterlibatan masyarakat seringkali penting bagi orang-orang, dan kerja keras mereka diperlukan untuk memperjuangkan dan melawan hal-hal yang terjadi di komunitas mereka. Tidak semua orang terisolasi dari ini, atau tidak terlalu peduli.

3. Dunia tidak seperti itu, ini seperti ini.

Khususnya dengan nasihat yang berkaitan dengan pekerjaan atau pengaturan diri (misalnya, pembentukan kebiasaan), nasihat kadang-kadang disajikan dengan cara yang bernas tetapi sangat hitam dan putih. Sebagian besar influencer teratas di ruang ini adalah pria, dan apa yang mereka katakan (dan cara mereka mengatakannya) dapat dianggap sebagai mansplaining, bahkan ketika mereka membuat poin yang bagus.

4. Jangan berkeringat membuat kesalahan.

Penelitian menunjukkan bahwa ketika wanita melakukan kesalahan, kesalahan tersebut diperhitungkan terhadap mereka lebih keras dan lebih lama daripada ketika pria melakukan kesalahan.

Banyak nasihat umum tentang bagaimana menjadi sukses dan produktif tampaknya berlaku setidaknya sedikit berbeda untuk pria dan wanita (dan mungkin lebih umum untuk mereka yang memiliki hak istimewa lebih banyak vs lebih sedikit).

Contoh lainnya adalah jaringan dan negosiasi. Negosiasi dapat menjadi bumerang bagi wanita, dan jaringan dapat lebih berharga bagi pria karena pria cenderung mendapatkan lebih banyak bantuan dari jaringan mereka daripada wanita.

5. Anda harus 100% konsisten dalam kebiasaan Anda.

Saya memiliki kebiasaan kerja yang mendalam dan mapan. Namun, saya tidak 100% konsisten dengan itu? Mengapa? Karena kurangnya disiplin diri? Tidak. Terkadang nilai dan prioritas saya yang lain merebutnya. Misalnya, hari Senin hampir selalu menjadi hari menulis yang besar bagi saya. Kemarin (Senin), cucu saya yang berusia 2 tahun mencari perhatian dan manja (karena orang tuanya sedang sibuk dengan pekerjaannya). Jadi, saya menghilangkan kebiasaan menulis saya untuk memenuhi kebutuhan emosionalnya. Saya akhirnya membersihkan ruang bermainnya sebagai gantinya. Itu produktif, tetapi kami masih akan nongkrong bersama daripada saya harus menempelkan wajah saya ke komputer selama berjam-jam. Ya, itu berhasil membantunya merasa lebih baik, dan tidak, saya tidak menyesal atau bersalah karena tidak mempertahankan kebiasaan itu.

Ketika orang lain bergantung pada Anda untuk kebutuhan emosional mereka, kebiasaan Anda kemungkinan besar tidak akan konsisten 100%. Dan, ya, Anda masih bisa berhasil dan menjadi orang yang diatur dengan baik, meskipun tidak.

6. Lakukan lebih banyak perawatan diri.

Nasihat untuk melakukan lebih banyak perawatan diri dapat terasa merendahkan (definisi: tampaknya baik atau membantu tetapi mengkhianati perasaan superioritas; merendahkan). Itu bisa membuat perjuangan nyata orang-orang terasa tidak terlihat atau dibuat sendiri. Anda mungkin berpikir, "Tidak, saya tidak perlu mandi busa atau sesi terapi. Saya harus bisa menemukan tempat penitipan anak yang buka sebelum tahun 2024."

Kesimpulan

Apakah Anda marah dengan jenis nasihat hidup ini? Apakah itu membuat Anda merasa cemas, demoralisasi, atau kelelahan? Pernahkah Anda bertanya-tanya apakah ketidakmampuan Anda untuk menerapkan saran umum berarti ada sesuatu yang salah dengan Anda? Sebaliknya, ketika nasihat hidup tidak cocok dengan Anda, jangan langsung berasumsi bahwa itu karena Anda kurang ambisi, ketabahan, fokus, atau disiplin. Pertimbangkan konteks yang lebih luas.

***

Solo, Rabu, 25 Mei 2022. 1:02 pm

'salam hangat penuh cinta'

Suko Waspodo

suka idea

antologi puisi suko

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Ordinary Man

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Surat Terbuka Kepada Walkot Bekasi agar menutup Holywings di Wilayah Bekasi

Image

Lapas Empat Lawang Kemenkumham Sumsel Ikuti Kegiatan Touring Riding Sumatera Selatan

Image

Kenapa Harus Investasi Property di Bali?

Image

Kelanjutan Holywings, Maksiat Mau Terus Ditoleransi?

Image

Download Dan Simpan Lagu Mp3 Terfavorit Langsung Tanpa Ribet Di Mp3 Juice Terbaru 2022

Image

Spesifikasi Minimum HP Android dan iOS untuk Bermain Game eFootball PES 2022

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image