Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Riva Sahri Ramdani, SE., S.Pd.

MUSIKALISASI PUISI DAN MENDONGENG DALAM FESTIVAL & LOMBA SENI SISWA NASIONAL (FLS2N) WILAYAH SINGAPA

Eduaksi | Wednesday, 25 May 2022, 07:39 WIB
Foto: salah satu penampilan peserta musikalisasi puisi pada kegiatan FLS2N

MGMP Bahasa Indonesia Wilayah Singaparna menggelar kegiatan Festival & Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Lomba yang ditampilkan dalam kegatan ini adalah musikalisasi puisi dan mendongeng dengan tema ekspresikan jiwamu melalui musikalisasi puisi dan dongeng.

Kegiatan ini sukses dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2022 di komplek SMPN 1 Singaparna. Sebanyak 72 peserta dari dua puluh empat sekolah negeri dan swasta yang berada di wilayah Singaparna bersaing untuk meraih juara.

Acara dihadiri oleh Drs. Dadang Suherman, M.Pd. (kepala SMPN 1 Singaparna), Edi Hardiana, SH., S.Pd., M.Pd. (kepala SMPN 2 Singaparna), dan Ise Koswara, S.Pd., M.pd. (wakil ketua MKKS Wilayah Singaparna).

Dalam laporannya, ketua MGMP Bahasa Indonesia Wilayah Singaparna sekaligus ketua panitia, Amar Kusmara, S.Pd., mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan dan menyalurkan minat bakat peserta didik, sehingga bisa bermanfaat di masa yang akan datang.

Setiap peserta menampilkan kemampuan terbaiknya dengan penuh percaya diri. Alat-alat musik yang beragam dan properti dongeng yang dibuat dengan kreatif menjadikan suasana sangat meriah. Busana yang dipakaipun menjadi perhatian banyak orang karena dominan memakai pakaian tradisional sesuai dengan judul puisi dan dongeng yang diambil.

Foto: pemenang lomba musikalisasi puisi pada kegiatan FLS2N

Kegiatan diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba. Juara I lomba musikalisasi puisi diraih oleh SMPN 2 Singaparna, kemudian juara II diraih oleh SMPN 1 Mangunreja, dan juara III diraih oleh SMPN 1 Sukarame. Sedangkan dalam mata lomba mendongeng, Gilang Miftahul Fazri dari SMP Islam YPP Cilenga menjadi juara I, disusul oleh Nazriel Ilham dari SMPN 1 Padakembang sebagai juara II, dan Salma Nur Sopiana dari SMPN 1 Singaparna menduduki juara III.

Juara I dan II pada lomba musikalisasi puisi dan juara I, II, dan III pada lomba mendongeng akan mewakili Wilayah Singaparna pada lomba FLS2N tingkat Kabupaten Tasikmalaya yang akan digelar pada tanggal 25 Mei 2022 di SMPN 1 Bantarkalong.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image