Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mardiah Diah

Pasarku terlihat indah sekali di pandangnya karena tumpukan sampah yang menggunung

Info Terkini | Tuesday, 24 May 2022, 14:44 WIB

Apa itu sampah?sampah adalah sisa buangan dari suatu produk atau barang yang sudah tidak digunakan lagi,tetapi masih dapat didaur ulang menjadi barang yang bernilai.di suatu pasar tepatnya pasar rengasdengklok banyak sekali tumpukan sampah yang menggunung dan berbau sangat menyengat.sampah itu dibuang sembarangan di pinggir jalan oleh pedagang-pedagang yang ada di sekitar pasar itu,banyak sekali orang-orang pejalan kaki,becak,motor,dan mobil melewati pasar itu sangat terganggu dengan tumpukan sampah dan berbau yang tidak sedap,bahkan ada orang yang mau muntah mencium baunya sampah dipasar itu.

Kenapa banyak tumpukan sampah dipasar dibuang di pinggir jalan?karena orang-orang yang berdagang dipasar itu orang yang bertanggung jawab membuang sampah tidak pada tempatnya,apapun jenisnya sampah disatukan semua di situ,sehingga menggunungnya sampah tersebut.kadang karena banyaknya sampah,sering kendaraan yang melewati pasar itu menghadapi kemacetan yang cukup lama.

Akibat dari membuang sampah sembarangan adalah lingkungan akan kotor,dan menimbulkan penyakit.selain itu juga akan mengakibatkan banjir.membuang sampah sembarangan akan mencemari lingkungan kita dan secara signifikan mengurangi nilai tempat-tempat umum kita,hal ini membuat lingkungan tampak kotor dan tidak terawat dan membuat banyak orang menjadi tidak nyaman.

Kondisi pasar rengasdengklok (dok. Pelitakarawang.com)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image