Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Jujun Pitri

Sawah oh sawah

Curhat | Tuesday, 24 May 2022, 14:06 WIB

Sawah adalah sumber kehidupan baik untuk manusia maupun lingkungan,karena sawah penghasil padi yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia dan jadi sumber mata pencaharian bagi para petani.

Tapi akhir-akhir ini banyak di keluhkan para petani tentang pupuk dan obat sawah yang mahal,belum lagi para petani kalau musim nyawah datang kebanyakan petani suka berebut air agar sawah mereka cepet cepet di tanami.

biasanya petani suka tongkor air kalau malam hari,klau air di sawah udah banyak barulah mereka bisa ngelektor,habis ngelektor baru bisa sebar benih padi dan bisa melanjutkan dengan tandur.

Sawah di desa saya (Dokumen pribadi)

Di sinilah banyak sekali masalah biasanya masalah pupuk dan obat sawah yang mahal. Dan ada satu lagi yang akan di hadapi petani pada waktu mendekati musim panen biasanya tekendala dengan cuaca.

Kalau cuaca lagi bersahabat sama petani pasti petani senang ,kalau musim hujan kasihan para petani biasnya banyak yang merugi...

Demikian lah curhatan para petani

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image