Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Endar Julian

Manfaat Pijat Refleksi Kaki Untuk Kesehatan

Gaya Hidup | Tuesday, 24 May 2022, 09:13 WIB
Sumber gambar: pexels.com/Anete-Lusina

Pijat adalah salah satu cara yang dapat membantu dalam menghilangkan rasa capek pada tubuh setelah melakukan aktivitas. Selain itu, pijat juga dapat membantu dalam meredakan rasa nyeri dan cedera..

Ketika dilihat dengan sebelah mata pijat menjadi hal yang mudah dan semua orang bisa melakukan hal tersebut. Pada kenyataanya untuk semua gerakan gosokan dan tekanan ini juga membutuhkan teknik serta keahlian khusus,

Untuk kesempatan kali ini akan dibahas secara tuntas mengenai beberapa manfaat pijat refleksi kaki. Sedangkan untuk anda yang penasaran dengan hal tersebut bisa langsung saja simak lebih jelasnya di bawah ini.

Manfaat Pijat Refleksi Kaki

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa pada saat melakukan pijat refleksi di bagian kaki terdapat beberapa manfaat. Untuk beberapa manfaat yang bisa didapatkan adalah:

1. Membantu Dalam Melancarkan Peredaran Darah

Melakukan pijat refleksi di bagian kaki dapat membantu anda untuk membuka simpul pada pembuluh darah. Sehingga dengan pembuluh darah nadi atau vena kali ini dapat bekerja sesuai dengan optimal ketika mengalirkan darah.

2. Mengurangi Beberapa Gejala Penyakit Tertentu

Ada salah satu seorang refleksi yang berasal dari Negara Inggris yang mengatakan bahwa dengan pijat refleksi dapat membantu dalam mengurangi beberapa penyakit tertentu. Sedangkan di Negara China melakukan pijat refleksi sudah ada sejak 4000 tahun yang lalu dan dijadikan sebagai salah satu cara pengobatan yang paling kuat.

Pada terapi kali ini dapat membantu dalam meringankan beberapa gejala penyakit ringan. Untuk beberapa penyakit ringan ini seperti sakit kepala, nyeri, punggung dan masalah pencernaan.

Sedangkan untuk anda yang mempunyai beberapa gangguan kesehatan secara cukup berat juga sangat disarankan untuk melakukan pijat refleksi. Dengan pijatan refleksi tersebut dapat mengurangi rasa nyeri atau sakit.

3. Membantu Dalam Mengurangi Rasa Stres

Meski pijat refleksi hanya mempunyai satu titik fokus pada bagian kaki, akan tetapi dengan hal tersebut sangat ampuh untuk menghilangkan rasa stres. Tanpa disadari di bagian kaki ini juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk mendeteksi adanya gangguan kesehatan pada tubuh.

Awal-awal melakukan pijat refleksi memang kurang nyaman dan sakitnya luar biasa. Akan tetapi, ketika dilakukan secara rutin maka membuat rasa nyaman dan sakitnya berkurang. Untuk pijatan yang diberikan secara lembut dan penuh tekanan ini juga dapat membantu anda supaya lebih rileks lagi.

4. Dapat Melancarkan Sistem Pencernaan dan Meningkatkan Energi

Pijat refleksi dapat membantu untuk meningkatkan sirkulasi dan memberikan stimulasi di beberapa bagian pencernaan. Selain itu, dengan melakukan pijat refleksi ini juga dapat membantu dalam mengeluarkan beberapa racun yang ada di dalam tubuh.

Maka dari itu, untuk anda tidak sering mengkonsumsi minuman yang mempunyai kandungan alkohol. Satu hal yang perlu diingat lagi bahwa pada saat akan melakukan pijatan refleksi tidak disarankan untuk sebelumnya mengkonsumsi minuman beralkohol.

Ketika sampai mengkonsumsi alkohol sebelum pijat refleksi berlangsung akan memberikan dampak negatif secara berlipat. Maka dari itu, perhatikan mengenai satu hal tersebut supaya dapat membantu dalam meningkatkan energi di dalam tubuh.

Jadi sekarang anda sudah mengerti bahwa melakukan pijatan refleksi ini terdapat beberapa manfaat. Meski tidak semua kondisi bisa disembuhkan dengan pijat refleksi, tapi tidak ada salahnya ketika melakukan hal tersebut. Sedangkan untuk beberapa penyakit yang memang membutuhkan penangan khusus bisa langsung berkunjung ke dokter.

Pijat refleksi kaki sendiri saat ini telah tersedia sebagai layanan di banyak jasa pijat panggilan. Anda hanya perlu mencarinya di Google menggunakan keyword yang tepat sesuai dengan lokasi anda, misalnya jasa pijat refleksi, pijat panggilan Malang dan lainnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image