Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Majene

Bangun Minat Baca Masyarakat, Pemda Gandeng Rutan Majene dan Penggiat Literasi Bentuk Lapak Baca

Eduaksi | Monday, 23 May 2022, 11:45 WIB

RutaNe_Info - Sejumlah penggiat literasi se-Kabupaten Majene yang diprakarsai olek Wakil Bupati Majene (Aris Munandar) membangun sebuah terobosan untuk menarik minat baca masyarakat.

Dengan konsep yang lebih santai, para penggiat literasi membuat perpustakaan mini atau yang disebut lapak baca di depan pelataran Stadion Prasamya Mandar Majene.

Rutan Majene yang dinahkodai oleh Mansur turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Menurutnya, Rutan Majene dengan Pustaka Jeruji Antrabeznya wajib ikut serta, ini dikarenakan Rutan Majene dan para penggiat Literasi se-Kabupaten Majene sudah sering melakukan hal tersebut bahkan juga melibatkan Warga Binaan sebagai pelapak.

"Yah,, kami sangat mendukung kegiatan ini, seperti tahun-tahun yang lalu kami siap bergabung di manapun lapak baca akan dilakukan, hari ini kami belum membawa Warga Binaan sebagai pelapak dikarenakan Warga Binaan yang memenuhi syarat untuk melakukan ini sudah bebas beberapa hari yang lalu, insyaAllah kesempatan berikutnya kami akan libatkan WBP yang lain yg juga memenuhi syarat". Ujar Mansur.

Wakil Bupati Majene (Aris Munandar) menuturkan "Mungkin kegiatan ini belum besar dan wah, namun dengan kehadiran para kawan-kawan penggiat literasi, kami yakin suatu saat nanti akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Giat ini akan kami kawal dan tidak boleh mati disini. Masyarakat butuh budaya membaca karena membaca adalah sebuah kebutuhan".

"Kepada Rutan Majene kami apresiasi atas dukungannya bergabung bersama para penggiat literasi untuk menyedikan bahan bacaan dari Rutan, kedepannya kami harap terus begini agar kita bisa bersama-sama membudayakan membaca". Tutur Aris dihadapan Karutan Majene.

Selain itu, kegiatan yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Mitthar), Kasat Binmas Polres Majene (Soewarno) dan perwakilan dari Dinas Perpustakaan Daerah tersebut akan lebih di semarakkan pada pekan depan dengan menghadirkan Live Music dari berbagai kalangan anak muda di Kabupaten Majene.

Seorang penggiat Literasi Tamrin, mengatakan "Semoga giat lapak baca ini semakin lancar kedepannya, terlebih dengan dorongan berbagai kalangan dan juga didukung dan dihibur oleh live music maka apa yang kita harapkan akan dapat kita raih".

Mendengar hal tersebut Karutan Majene (Mansur) akan mengikut sertakan Warga Binaan untuk mengisi Live Music tersebut.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image