5 Destinasi Wajib Dikunjungi Saat Pariwisata Pulih

Image
Arief Rachman
Wisata | Monday, 23 May 2022, 00:25 WIB

 

Hello TemenAip Apa Kabar? Kalau baca di media massa sudah mulai banyak kabar gembira ya di dunia traveling dan pariwisata. Banyak peraturan baru yang memudahkan Kita untuk bepergian, bukan hanya perjalanan dalam rangka pekerjaan, tapi juga untuk berwisata. Banyak pertanda Pariwisata Pulih yang menggembirakan Kita yang suka jalan-jalan.

Salah satunya adalah menggeliatnya industri pariwisata Indonesia. Pengalaman mudik kemarin memperlihatkan bahwa perjalanan domestik sangatlah bisa dilakukan. Pertanda berikutnya adalah relaksasi peraturan pemerintah soal perjalanan mulai dari penumpang yang sudah lengkap vaksinasinya sudah tidak perlu PCR/Antigen lagi. Kereta Api dan Penerbangan pun sudah mulai lebih padat jadwalnya, Jauh dibanding saat pandemi. Pariwisata Pulih!

Kini saatnya Kita untuk menyiapkan koper untuk berwisata menjelajah negeri kita sendiri.

Menurut Saya ada 5 destinasi Wisata yang perlu Kita kunjungi saat pariwisata pulih kali ini. Mari Kita bahas satu persatu.

Yogyakarta

Yogyakarta selalu punya tempat istimewa di hati banyak orang. Yogyakarta adalah sebuah destinasi wisata yang komplit sekali. Mau wisata sejarah, budaya, kuliner sampai wisata alam yang memukau. Hebatnya lagi orang Yogya adalah salah satu yang paling kreatif mengolah kelebihan daerahnya untuk menarik para pengunjung.

Selasar Malioboro photo oleh Ariefpokto

Buat yang selama pandemi ga pernah kesana, ada beberapa tempat terbaru disana, mulai dari Selasar Malioboro, Teras Malioboro dll. Kalau mau kulineran sedap Sate Klathak Pak Bari, Ayam Olive dan Kopi Klotok masih jadi favorit Saya. Ada juga beberapa tempat gudeg di Pasar Prawirotaman dan di pinggir jalan yang saya Suka rasanya.

Kampung Ketandan Yogyakarta - Ariefpokto

Kalau mau main ke Pantai selain Parangtritis, area Gunung Kidul bisa menjadi alternatif karena ada banyak pilihan pantai di sana mulai Pantai Drini, Nglambor, Pok Tunggal, Wedi Ombo dll.

Lampung

Snorkeling di Pahawang - Ariefpokto

Destinasi wisata di ujung Pulau Sumatera ini bisa jadi wisata alternatif yang memiliki banyak opsi. Kalau suka Island Hopping, Kita bisa main ke Pesawaran, dimana banyak pulau cantik yang bisa kita kunjungi. Disana Kita bisa snorkeling, diving, naik banana boat dan olahraga air lainnya. Airnya bening, dan ada kawanan Ikan Nemo yang bisa kita kunjungi. Yang menyenangkan di wilayah ini , perairannya tenang. Jadi selama perjalanan tidak ada gelombang besar yang bikin pusing.

Resort di Pesawaran - Ariefpokto

Di Lampung, Kita juga bisa main ke Way Kambas, tempat penangkaran gajah. Disana kita bisa belajar memahami pentingnya Gajah dalam ekosistem mereka yang semakin hari semakin terancam.

Bakso Haji Sony - Ariefpokto

Kulineran Lampung juga sedap-sedap kok, mesti nyba sambal seruit, fermentasi ikan yang rasanya unik, Bakso H. Sony juga jangan sampai kelewat. Pempek di Lampung juga enak-enak, mulai pempek di toko sampai Pempek di Gerobak.

Belitung

Pulau Belitung adalah destinasi wisata yang menyenangkan, simple tapi bisa memenuhi banyak keinginan wisatawan. Penerbangan kurang dari sejam dari Jakarta membuat Belitung serasa dekat. Kita bisa menikmati wisata kuliner enak khas Belitung mulai dari Mie Atep yang gurih, Kopi Kong Djie yang strong di tempat aslinya, juga prasmanan aneka masakan daerah yang khas.

Kopi Kong Djie asli - Ariepokto

Sebagai wilayah KSPN, Tanjung Kelayang adalah destinasi wisata yang seru banget. Di pantainya sendiri udah bagus, apalagi kalau ikutan paket Island Hopping ke Pulau Lengkuas yang ada mercusuarnya, Pulau Garuda, Pulau Burung yang pasirnya putih bersih. Pokoknya main di Kawasan ini menyenangkan sekali.

Pulau Lengkuas - Ariefpokto

Bisa sekalian mampir ke Museum Laskar Pelangi-nya Andrea Hirata yang legendaris, sekalian melihat sekolah Muhammadiyah Gantong tempat para karakter buku ini bersekolah. Belitung adalah salah satu destinasi dimana Saya selalu pengen balik lagi.

Kupang, Nusa Tenggara Timur

Kalau mau bepergian destinasi pantai agak berbeda dan unik tapi eksotis, Silakan pergi ke Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Kupang adalah gerbang transportasi di provinsi ini. Disana ada banyak pantai cantik yang lokasinya dekat. Ada Pantai Lasianna yang makin cantik saat sunset, ada banyak café buat bersantai.

Pantai Tablolong - Ariefpokto

Pantai Favorit Saya adalah Pantai Tablolong dimana garis pantainya Panjang dengan pasir putih menghampar. Paduan laut pantai dan langitnya sempurna banget. Kita bisa menyewa Lopo semacam rumah adat tradisional buat beristirahat.

Selain itu masih ada banyak pantai cantik lain seperti Pantai Namosain, Oesapa, Batu Nona. Kalau mau yang rada eksotis dengan nuansa padang pasir ada pantai Oetune.

Bali

Bali selalu akan menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Siapa yang tidak suka sama Bali?

Danau Beratan Bali - Ariefpokto

Kalaupun pengunjung setia, pasti selalu menemukan sesuatu yang baru di Bali. Entah itu pantai baru, aktivitas wisata baru, sampai air terjun baru.

Selain Pantai Kuta, Sanur, Canggu dan sekitarnya, Nusa Penida sekarang menjadi primadona wisata pantai. Karena pemandangannya yang menakjubkan.

Kalau mau ngadem, menyepi dan menikmati suasana alam, bisa main ke Ubud. Dimana Kita bisa menikmati suasana alam pegunungan yang lebih santai.

Mau main ke danau bisa ke danau Beratan dan Tamblingan yang berdekatan. Disini juga udaranya sejuk, lumayan jadi alternatif selain main di Kuta, Seminyak dan sekitarnya.

Persiapan sebelum berwisata, Mesti direncanakan perjalanan dengan matang. Carilah informasi yang akurat soal daerah yang akan kita kunjungi dengan menggunakan IndiHome di rumah. Soalnya koneksi Internet Stabil, Pariwisata Pulih, Bangkit Bersama IndiHome dari TelkomGroup.

Kita rencanakan perjalanan, mulai dari membuat itinerary perjalanan, booking hotel, booking tiket pesawat, pesan tiket wisata. Supaya lebih praktis dan memudahkan perjalanan Kita nanti. Lagian kalau pesan jauh hari harganya lebih murah kan. Dan Kita punya kepastian berangkat.

Dengan itinerary yang sudah terjadwal dengan baik ada gambaran besar rencana perjalanan Kita. Masih bisa berubah? tentu bisa tapi setidaknya Kita jadi tahu pasti perjalanan Kita.

Sudah siap menjelajah negeri? mau pilih destinasi wisata yang mana nih ?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Seorang Travel Blogger yang suka sharing pengalaman bepergiannya

Postingan pertama Retizen

Dilema Isoman Orang Tua

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Perkara Laper Mata, Perubahan Iklim Siap Mengancam

Image

Logika Alu

Image

Sempurnakan Ibadah, Penyuluh Agama Kemenag Ajarkan Adab Shalat kepada WBP Rutan Prabumulih

Image

Bhayangkara Mitra Ulama dan Santri dalam Menegakkan Amar Maruf - Nahyi Munkar

Image

Kehujanan Saat Liburan Musim Panas di Vienna

Image

Raih 3 Medali Sekaligus dalam Satu Event Lomba PAI Tingkat Nasional

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image