Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Vico Rahman

Vico Bean Pernah Dilaporkan ke Psikolog, Istri: Punya Suami Kok Edan Jangkrik

Gaya Hidup | Sunday, 22 May 2022, 07:49 WIB

Memelihara jangkrik memang hal biasa yang dilakukan oleh anak-anak pada zaman dulu hingga sekarang tapi buat di adu dan adapula untuk pakan burung. Jangkrik yang diadu pun bukan sembarang jangkrik namun dari sumber artikel tentang jangkrik memang jenis jangkrik kalung yang terkenal karena bentuknya dan suara yang merdu membuat penyuka jangkrik ingin memeliharanya. Sangat jarang sekali ada seseorang yang pelihara jangkrik namun hal itu ada pada komedian peniru Mr. Bean ala Indonesia ini.

Diakuinya kalau dari kecil memang suka sekali mendengar suara jangkrik bahkan sangat sayang sekali pada jangkriknya ketimbang hewan peliharaan lainnya seperti burung, ayam, bebek dan kambing. Umur jangkrik memang tidak bisa lama karena ditaksir hanya 3-4 bulan saja menurut sumber dari artikel yang berkembang di google. Vico pernah ikut lomba aduan jangkrik hingga datang jauh jauh antar propinsi se-Jawa hingga Bali.

Hobi itu sangat tidak disukai oleh Elisa Fitriana Prihandari (istrinya) karena menurutnya Vico lebih sayang jangkrik nya ketimbang istrinya sendiri “setiap hari main jangkrik dan dikasih makan sayur sayuran serta buah-buahan, lalu aku dicuekin kayak gini, masa aku cemburu sama jangkrik ah yang bener aja, yang parahnya setiap malam itu ada 10 jangkriknya itu bunyi semua trus rasanya kayak di sawah, berisiiiiiikkk banget, ampun deh punya suami kok edan jangkrik," ungkap Elisa.

“Aku pun terkadang beli jangkrik lewat online Facebook kemudian aku transfer lalu dikirim lewat paketan JNT, harganya sih ada yang 10-15 ribu, tapi kalau beli jangkrik yang pernah juara 3 se Jawa barat itu harganya bisa 150-300 ribu” tutur Vico Rahman. Dari pengalaman yang di alami Vico, jika dalam kehidupan sehari-hari kalau tidak pelihara jangkrik maka keberuntungan yang selalu datang secara tiba-tiba itu jarang terjadi.

Misalnya jika Vico pelihara jangkrik maka orderan barang lewat online itu selalu lancar namun jika tidak pelihara jangkrik maka rejeki Vico sepi, kepercayaan itu sering dipercaya oleh Vico namun hal itu sangat tidak boleh dipercayai karena menurut ajaran agama Islam itu terbilang musrik. Sangking cinta Vico pada jangkrik terkadang sengaja pergi ke sawah untuk mencari jangkrik di siang hari karena kalau mencari jangkrik di malam hari itu sangat susah didapatkan.

Pernah juga ternak jangkrik tapi tidak dijual namun yang sudah besar malah di lepas olehnya dengan alasan supaya kebun yang ada di daerahnya bisa terdapat jangkrik dan jika Vico melewati perkebunan yang ada di Jepara itu maka Vico akan mendengar suara jangkrik itu. Anehnya jangkrik yang sengaja dibuangnya itu dicari lagi karena ada kenikmatan tersendiri dan kebahagiaan tersendiri jika Vico dapat jangkrik hasil dari tangkapannya itu.

Menurut ahli psikologis tentang dunia hobi pada suatu hewan memang sangat beragam ada yang hobi pelihara burung, ayam, ikan, kucing, hingga pelihara harimau hanya untuk disayangi dan ada yang berlebihan cara menyayanginya, seperti yang terjadi pada Vico ke jangkriknya. “Berarti biarin aja ya dok, tapi aku gak kuat klo malem keberisikan jangkriknya itu loh..!! Nasib nasib..??!! Tutup Elisa.***

Sumber: Inilah Bean.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image