Ikuti Evaluasi Pembangunan Zona Integritas, Kalapas Sekayu: Optimis Raih Predikat WBK

Image
Lapas Sekayu
Info Terkini | Saturday, 21 May 2022, 20:25 WIB

Lapas Kelas IIB Sekayu Kanwil Kemenkumham Sumsel mengikuti kegiatan Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI, Sabtu (21/5/2022).

Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumsel, kegiatan tersebut dihadiri oleh empat orang dari TPI, yang diketuai oleh Ardiles Ricky Susilo dan diikuti oleh Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama, Ketua Tim ZI, serta ketua dan anggota Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas Lapas Sekayu.

Kegiatan diawali dengan Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama memperkenalkan para Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas Lapas Sekayu. Kemudian dilanjutkan dengan menampilkan video Yel-Yel Pembangunan ZI, video jingle, serta video profil Lapas Sekayu.

Kemudian, Kalapas Sekayu memperkenalkan Maskot Lapas sekayu yaitu Si "Hebat". Kalapas menjelaskan bahwa Gajah "Si Hebat" dianggap memiliki inteligensi tinggi dibandingkan hewan lainnya.

“Tubuhnya yang besar melambangkan sebagai tempat berlindung dan kekuatannya mampu dijadikan andalan bagi yang meminta perlindungannya. Hal ini selaras dengan tagline Lapas Kelas IIB Sekayu yaitu Hebat yang merupakan akronim dari Humanis, Edukatif, dan Bermartabat,” jelas Ronald Heru Praptama.

Selanjutnya, paparan terkait Progress Pembangunan Zona Integritas di Lapas Kelas IIB Sekayu disampaikan oleh Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama.

Usai paparan yang disampaikan oleh Kalapas Sekayu, pertanyaan serta masukan disampaikan oleh TPI. Dalam sesi tanya jawab tersebut, Ardiles Ricky Susilo selaku Ketua Tim Penilai memberikan saran yang sangat baik untuk progress Pembangunan Zona Integritas Lapas Sekayu.

Di kesempatan terpisah, Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama menyampaikan, bahwa seluruh Tim Pokja ZI Lapas Sekayu telah melakukan yang terbaik demi meraih predikat WBK/WBBM. Ia pun menyampaikan bahwa Lapas Sekayu optimis meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kesekian Kali

Image

Puskesmas Terbaik DKI Jakarta Berdasarkan Review Terbaru

Image

Ruang Lingkup Morfologi

Image

Pengaruh k-pop terhadap remaja

Image

Prodi Hukum Bisinis Unismuh Makassar Siap Gelar Kuliah Perdana Awal Desember

Image

Video Kreatif Keren Tanpa Asap Rokok Lapas Perempuan Palembang Juara 1 pada HUT Yayasan Jantung Seha

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image