Inilah Kesalahan Makeup Yang Sering Diabaikan

Image
Ahmad Rifa'i
Gaya Hidup | Friday, 20 May 2022, 15:40 WIB

Makeup, merupakan salah satu hal yang mampu menunjang kecantikan wanita. Bahkan saat ini, hampir di setiap aktivitas para wanita menggunakan makeup. Tentu hal ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri ya, karena ingin terlihat cantik dan juga menawan.

Namun, untuk mendapatkan look cantik yang sempurna, tentu juga tak boleh asal mengaplikasikan makeup. Sebagai pengguna, kamu harus memperhatikan dengan baik setiap detail makeup, jangan sampai ada yang diabaikan. Karena apabila diabaikan, hasil makeup yang didapatkan pun tak akan sempurna.

Nah inilah beberapa kesalahan makeup yang sering kali diabaikan, dan ternyata berdampak pada hasil makeup yang didapatkan loh, kira-kira kesalahan seperti apa aja ya? Yuk simak penjelasan dibawah ini.

Melewatkan penggunaan pelembab

Girls, pelembab itu merupakan komponen yang penting ya dalam menggunakan makeup. Namun sayang sekali, penggunaan pelembab ini sering kali dianggap sepele bagi sebagian wanita, jadi banyak dari mereka langsung menggunakan base makeup saja seperti foundation, cushion, atau concealer. Padahal jika kamu tidak menggunakan pelembab sebagai langkah awal dalam menggunakan makeup, maka hasil makeup yang kamu dapatkan nantinya tidak akan bisa menyatu sempurna dengan wajah, dan juga menimbulkan garis-garis halus pada wajah. Saat hal ini terjadi, hasil makeup yang digunakan bukannya cantik, namun malah membuat wajah terkesan lebih tua dari sebelumnya.

Tidak teliti memilih shade foudation, concealer,dan cushion

Hayo-hayo, pasti pernahkan mengalami salah pilih atau salah membeli shade founndation dan teman-temannya ini. Lalu terkadang, suka menggangap sepele, dan meneruskannya ke wajah. Hal seperti ini tidak boleh ya girls, karena jika dibiarkan wajahmu menggunakan shade yang tidak sesuai dengan undertone kulitmu, maka hasil makeupmu bukannya bagus malah terkesan abu-abu. Jadi sebelum membelinya, pastikan shade-shade yang kamu pilih sesuai dengan tone kulit ya.

Menggunakan blush on berlebihan

Penggunaan blush on memang mampu membuat pipi lebih cantik merona, namun tentu bukan hanya pipi merona yang ingin di dapatkan. Melainkan kesan yang segar dan fresh juga muncul. Nah dalam menggunakan blush on harus hati-hati ya girls, kamu harus pintar memilih warna yang sesuai dengan tone kulit, dan juga saat mengaplikasikannya secukupnya saja, tak perlu berlebihan. Karena, jika kamu menggunakan shade yang salah dan berlebihan, bukan hasil yang fresh dan segar yang di dapatkan, malah nanti seperti orang yang habis di tampar.

Penggunaan alis berlebihan

Memiliki alis yang tebal memang impian wanita, namun bukan berarti kamu bebas melukis alis sesuka hatimu sampai tak mengira-ngira ketebalan alis mu cocok atau tidak ya di wajah. Penggunaan teknik yang tepat saat mengaplikasikannya tentu juga akan mempengaruhi bentuk wajamu. Sebenarnya tak perlu alis berlebihan kok girls, kamu cukup melukis alis secara tipis-tipis dan mengikuti serat bulu alis mu itu sudah cukup. Oh ya, pemilihan warna pensil alis, juga akan sangat mempengaruhi hasil alis ya, jadi jangan pilih warna yang asal, dan juga tak perlu mengukir alis secara berlebihan, agar hasil alis yang di dapatkan terkesan natural. Jangan sampai niat hati ingin mempercanti alis, malah membuat alis terkesan seperti Sinchan.

Foundation belum mengering sudah ditimpa produk makeup lain

Terkadang, ada momen dimana kita pengen makeup buru-buru. Nah momen seperti ini sering kali membuat para wanita seakan asal mengaplikasikan produk makeup pada wajahnya, yang penting pakai sesuai urutan. Hal seperti ini tidak boleh terus dibiarkan ya girls, karena jika dibiarkan foundation yang belum kering menumpuk dengan makeup lain, maka hasil makeup tidak akan terserap sempurna pada wajah, dan hasil yang didapatkan juga tak akan maksimal.

Tidak mengoleskan lipbalm, sebelum menggunakan lipstik

Hal ini rasanya sudah menjadi rahasia umum, banyak wanita yang masih mengabaikan pemakaian lipbalm sebelum menggunakan lipstik, lipcream, liptin, dan lain-lainnya. Ingat ya girls, tampil cantik memang harus namun memperdulikan dan menjaga kesehatan bibir juga wajib. Hal seperti itu tidak boleh diteruskan ya, karena akan membuat bibirmu jadi rusak, kering, dan pecah-pecah. Jadi, biasakan sebelum menggunakan produk lip kamu mengaplikasikan lipbalm terlebih dahulu ya, hal ini tak hanya berfungsi menjaga kesehatan bibir loh, tapi juga berfungsi mencegah bibir menjadi kehitaman.

Selain itu, kamu juga bisa dapatkan produk make up yang diproduksi di PT Cressindo Kusuma. Perusahaan yang berpengalaman lebih dari 22 tahun punya kualitas produk tak diragukan lagi. Dapatkan makeup hasil produksi pabrik tersebut dan membuktikannya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Muaradua Sosialisasikan Layanan Kunjungan dan Pembinaan dari Pihak Luar Kepada WBP

Image

LP Narkotika Samarinda Hapus Buta Huruf Pada WBP Dengan Belajar Membaca

Image

Jika Belum Mampu Berkurban Setiap Tahun, Berkurbanlah Setiap Minggu

Image

Mengenal Lebih Dekat Tentang Keutamaan Memakmurkan Masjid

Image

Menepis Kerinduan, KYM Menggelar Acara Seseruan

Image

PEMBINAAN JASMANI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEBUGARAN WBP

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image