12 Tempat Outbound Terpopuler di Bandung

Image
Aan Sophan
Wisata | Thursday, 19 May 2022, 14:43 WIB
Kegiatan outbound Bandung di Lembah Bougenville Lembang

Bandung tidak hanya memiliki tempat-tempat wisata yang hits dan indah, tetapi juga di sana juga terdapat tempat outbound yang bisa menjadi pilihan bagi perusahaan atau institusi lain untuk menyelenggarakan sebuah event. Ada begitu banyak tempat outbound di Bandung.

Bandung dan sekitarnya seolah tidak pernah kehabisan tempat outbound. Lalu mengapa kita perlu menggelar outbound di Bandung? Ini karena Bandung sangat sejuk, dingin, dan menyegarkan. Pemandangan di sekeliling Bandung pun sangat indah, dan menawarkan panorama yang menawan.

Dengan begitu, Bandung memang cocok untuk kegiatan gathering outbound, company gathering, family gathering, reuni sekolah, dan kumpul-kumpul bareng kawan. Aksesnya mudah dan dan fasilitasnya memadai.

Beberapa daerah di Bandung yang memiliki tempat outbound, di antaranya adalah Lembang (Bandung utara), Ciwidey, Rancabali dan Pangalengan. Tiga nama terakhir ada di Bandung selatan. Dan berikut ini adalah rekomendasi tempat-tempat yang asik untuk menyelenggarakan outbound.

1. Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang (TWGC)

Terminal Wisata Grafika Cikole merupakan salah satu tempat outbound di Bandung paling populer. Fasilitasnya adalah: Flying Fox, Area Permainan Paintball, Wahana Jaring Laba-laba, Area Outbound & Gathering, Rumah Pohon, Permainan Tradisional, Tiket Terusan, Penginapan Berbagai Konsep, dan Restoran.

Grafika Cikole tepatnya berada di wilayah Cikole Lembang Kabupaten Bandung Barat. Kenapa Grafika Cikole? Karena tempat ini memiliki area lapang yang luas. Letaknya ada di bawah rimbunnya pepohonan yang menjulang tinggi, sehingga walaupun siang hari tetap berasa adem.

Karena itu, Grafika Cikole sangat cocok dan memang sudah biasa dijadikan sebagai tempat menggelar outbound oleh banyak perusahaan dari berbagai daerah.

Bila kalian ingin melihat foto-foto suasana kegiatan outbound di Grafika Cikole, silakan klik di sini.

2. Treetop Adventure Park

Treetop juga menjadi salah satu dari sekian banyak tempat outbound Bandung Lembang terpopuler. Treetop Adventure Park menyediakan wahana flying fox.

Namun, flying fox di sini terbilang berbeda dari tempat lain karena menyediakan wahana flying fox dengan berbagai tingkatan. Ada yang untuk dewasa, anak-anak, dan ada juga yang dikhususkan bagi orang-orang yang punya adrenalin tinggi.

Bandung Treetop Adventure Park yang di Lembang ini adalah cabang dari sekitar 350 jaringan Treetop Adventure Park di seluruh dunia. Cabang-cabang tersebut tersebar ke Swiss, Spanyol, Inggris, Jepang, Kanada, Jepang, Selandia Baru, Singapura dan Australia.

3. Zone 235 Cikole Lembang

Zona 235 memiliki berbagai fasilitas dan wahana. Antara lain, training center dengan sistem pelatihan experiential dan accelerated learning, hiking dengan beragam rute, dan outbound serta wahana kegiatan berpetulang di hutan pinus Cikole Lembang.

4. Ciwangun Indah Camp

Ciwangun Indah Camp menyuguhkan keasrian alam. Mata pengunjung akan selalu disuguhkan pemandangan hijau saat berada di dalam. Ciwangun Indah Camp atau biasa disebut CIC, merupakan tempat yang kami rekomendasikan untuk kegiatan outbound Bandung Lembang.

Tak hanya itu, CIC Lembang Bandung juga tepat sebagai lokasi digelarnya camping ground, fun games, team building, family gathering, company gathering atau juga employe gathering.

5. Bumi Perkemahan Cikole Lembang

Di Cikole Lembang Bandung juga terdapat tempat perkemahan. Namanya adalah Bumi Perkemahan Cikole atau disingkat Buper. Ada juga yang menyebutnya Cikole Resort And Adventure Park.

Buper ini juga akan memanjakan mata kalian, karena tempatnya seolah-olah berada di tengah-tengah hutan tapi bukan belantara. Pohon-pohon pinusnya menjulang tinggi. Selain itu juga ada pepohonan Kalindra. Indah, sejuk, teduh, damai, apa lagi yak? Asik bener dah... Pokok'e muantaapp..

Secara garis besar, Buper Cikole yang diresmikan pada 2 Agustus 1980 ini adalah tempat wisata alam terpadu seluas 20 hektare yang dilengkapi fasilitas penunjang. Fasilitas di sana cocok dan bagus untuk kalangan perusahaan, institusi, lembaga, komunitas, atau teman-teman tongkrongan.

Fasilitas: Penginapan Cottage di Tengah Hutan Pinus, Area untuk camping ceria dengan kapasitas 1.500 orang, Jungle Kids, Jogging Track, Tempat Hiking, Sarana Outbound Training, Ruang multifungsi (200 m2) untuk rapat dan meeting, Outbound Training, Paintball, ATV, Arena sepeda gunung (Downhill), Musholla, Toilet, Jembatan yang kokoh untuk para pelintas.

6. Avina Lembang

Tempat berikutnya yang cocok untuk outbound adalah Avina Lembang. Selain untuk outbound, tempat ini juga cocok untuk menyelenggarakan kegiatan gathering perusahaan dan acara-acara seru lainnya.

Tempat berada di Lembang, tepatnya di Jalan Kayu Ambon No. 83 Lembang Kabupaten Bandung Barat 40391. Ada fasilitas yagn disediakan di Avina Lembang.

Fasilitas: Aula, Camping Ground, Outbound, Lapangan dan Playground, Pendopo, Villa, VIP & Family Room, Kolam Renang, Paintball, dan Gathering.

7. Maribaya Glamping Tent and Natural Hot Spring Resort

Tempat satu ini juga cocok untuk kegiatan outbound maupun gathering. Sangat unik dan pasti bikin Anda betah! Suasana di Maribaya Glamping Tent and Natural Hot Spring Resort ini sangat indah dan udaranya pun sangat sejuk karena berada di dataran tinggi wilayah Bandung utara.

Objek wisata Maribaya Glamping Tent and Natural Hot Spring Resort, sangat cocok untuk berbagai event kegiatan seperti: Outing Gathering, Gathering Outbound, Employee Gathering, Family Gathering, Outbound Lembang, dan Outbound Bandung.

Di lokasi wisata ini, terdapat fasilitas unggulan, yaitu tempat pemandian air panas dan tempat menginap berupa tenda glamping (Glamour Camping Tent). Untuk tempat pemandian air panas, biasa disebut Maribaya Natural Hot Spring Resort.

Sedangkan tempat menginap di tenda, dinamakan Maribaya Glamping Tent. Keduanya masih di bawah satu pengelola yang sama.

Maribaya Natural Hot Spring memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Seperti parkiran yang luas, air terjun, dan area wisata keluarga. Di objek wisata ini juga tersedia ontang-anting.

Fasilitas: Food Court (sajian makanan khas Jawa Barat), Foot Spa, Berendam Air Panas dengan Berbagai Pilihan Konsep, Kamar Rendam Air Panas, Twig Cafe, Children Playground, Animal Feeding, Cikawari Photo Spot, Rumah Hobbit, Sky Bridge, Camping mewah atau Glamping (glamour camping).

Alamat: Jl. Maribaya No.105 / 212 Lembang, Bandung 40391.

Jika ingin melihat gambar-gambar kegiatan outbound di Maribaya Glamping Tent and Natural Hot Spring Resort, silakan klik di sini. Beberapa perusahaan besar telah menggelar outbound dan gathering nya di sana.

8. D'Camp Cibodas Alam Madani Park Lembang

Fasilitas: area Outbound, Camping Ground, cocok untuk event Gathering, Penginapan berkonsep Barak, Kolam Renang, Air Terjun, Sungai untuk Kegiatan Tubbing, Danau untuk Kegiatan Canoing & Rakit Race, Trekking, dan Kolam Ikan untuk Memancing.

Alamat: Cibodas Alam Madani Park, Cikidang, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

9. The Green Forest Resort Lembang

Tempat ini juga termasuk list rekomendasi untuk menyelenggarakan kegiatan outbound dan gathering. Di The Green Forest Resort Lembang, Anda juga bisa bersantai dengan sangat puas sambil menikmati pemandangan alam yang indah dan mendengarkan derasnya suara sungai.

Lokasinya strategis, hanya 30 menit ke kawasan wisata Gn Tangkuban Perahu atau Tempat Pemandian Air Panas Ciater. Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang disuguhkan di The Green Forest Resort Lembang.

Fasilitas: 85 Kamar Tamu, Tempat Jamuan & Konvensi, Taman bermain anak-anak, Menerima Kartu Kredit & Kartu Debit, Jembatan Goyang, Lintasan Joging, Restoran Kampung Awi, Taman Batu, Taman Langit, Kolam Renang, Akses Internet Gratis (WIFI), Area camping ceria.

Alamat: Jalan Sersan Bajuri No. 102, Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559 | Jam Buka" 24 Jam | Telepon: (022) 2787939

10. Lembah Bougenville Lembang

Lembah Bougenville Lembang juga cocok untuk mengadakan kegiatan outbound dan gathering. Apalagi jika Anda lebih menyukai konsep outdoor karena di tempat ini ada fasilitas untuk menginap di tenda. Lembah Bougenville memiliki area Camping Ground. Lokasinya sendiri berada di Cibodas, Lembang, Bandung Barat.

Untuk yang hobi naik gunung atau camping, kalian patut mencobanya. Tak ada salahnya sesekali melakukan camping ceria bersama teman-teman atau keluarga. Atau, kalian juga bisa merekomendasikan bos di kantor Anda untuk menggelar gathering di sini.

Fasilitas: Villa, Camping Ground, Restoran, Aula/Pendopo, Lapangan, Kolam Pancing, Jalur Track Hiking, Play Ground, Flying Fox, dan Outbound.

Klik di sini untuk melihat foto kegiatan di Lembah Bougenville Lembang.

11. Hutan Pinus Cikole Lembang - Pal 16

Tempat outbound di Bandung yang direkomendasikan selanjutnya ialah Hutan Pinus Cikole Lembang Pal 16.

Pal 16 menyediakan fasilitas berupa hammock yang disewakan bagi pengunjung. Kalian bisa rebahan atau tiduran di hammock dan rasakan keasyikan tidur yang seolah-olah berada di ayunan.

Hutan Pinus Cikole Pal 16 memiliki area yang luas sehingga cocok untuk melakukan kegiatan outbound, team building, dan membangun tenda atau camping bersama teman atau kerabat. Maka tak heran juga, karena punya suasana yang pas dan mendukung, Pal 16 sering menjadi tempat pelatihan kepemimpinan.

Pal 16 juga tepat bagi kalangan keluarga yang ingin sekadar menikmati suasana akrab di malam hari. Kalian bisa merasakan suasana malam ditemani api unggun yang tentu saja siap kami sediakan.

Alamat: Jl. Raya Tangkuban Parahu, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391 | Jam buka: Senin-Sabtu 08.00-17.00, Minggu 07.00-18.00 WIB | Telepon: 0818-0217-1766

12. Lembang Jungle Discovery Bandung

Bila Anda mencari tempat yang tepat untuk kegiatan wisata outbound di wilayah Bandung, kunjungilah Lembang Jungle Discovery Bandung.

Di tempat ini, kalian akan merasakan keteduhan di bawah pepohonan pinus yang menjulang tinggi.

Suasananya sangat rindang, udaranya sejuk, dan sangat memanjakan mata Anda. Ya, boleh dikatakan, Lembang Jungle Discovery Bandung menawarkan konsep ekowisata yang membuat Anda tidak mau pulang cepat-cepat.

Sebab betapa tidak, ketinggian lokasinya ada di 1.400 meter di atas permukaan laut (MDPL) dan berada di kaki Gunung Tangkuban Perahu. Sehingga, akan membuat Anda merasakan selain tentunya kesejukan (suhu rata-rata 20 derajat celcius) tapi juga ketenangan dan kedamaian, terutama bagi Anda yang punya kesibukan tinggi di perkotaan.

Pikiran-pikiran suntuk, busuk, dan kotor pun akan hilang sekejap. Walaupun ada di dalam kawasan hutan pinus di sekitar Tangkuban Perahu Lembang, Lembang Jungle Discovery Bandung dilengkapi fasilitas outbound dan juga keamanan 24 jam.

Lembang Jungle Discovery Bandung menawarkan area lapangan untuk kegiatan outbound. Area outbound di sana terbagi beberapa blok dan kapasitasnya disebut-sebut mampu menampung sampai ribuan peserta.

Jenis Outbound di Lembang Jungle Discovery: Highrope Outbound seperti Flying fox, Jembatan gantung, Papan turun tebing, War Game Outbound (Paintball), Archery (Panahan).

Fasilitas Lembang Jungle Discovery Bandung:

Area Camping | Area Outbound | Area Permainan khusus anak-anak | Penjaga Keamana | Penginapan (bungalow/tenda/hotel/villa) | Kebun Strawberry | Area Paintball | Trek ATV | Gazebo, Pendopo, Saung | Toilet bila Anda berniat camping | Restoran | Area Parkir luas | Asuransi untuk outbound |

Penginapan di Lembang Jungle Discovery Bandung: Bungalow/Pondokan Hutan, Camping dengan Tenda Dome, Glamour Camping alias Glamping, Hotel & Villa.

Alamat: Jl Raya Maribaya RT.04/RW.02, Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Sumber:

https://www.bellvaadventureindonesia.com/paket-outbound-bandung-lembang/

 

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

hidup untuk menulis

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Perkara Laper Mata, Perubahan Iklim Siap Mengancam

Image

Logika Alu

Image

Sempurnakan Ibadah, Penyuluh Agama Kemenag Ajarkan Adab Shalat kepada WBP Rutan Prabumulih

Image

Bhayangkara Mitra Ulama dan Santri dalam Menegakkan Amar Maruf - Nahyi Munkar

Image

Kehujanan Saat Liburan Musim Panas di Vienna

Image

Raih 3 Medali Sekaligus dalam Satu Event Lomba PAI Tingkat Nasional

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image