CERITA ANAK: Cing Kucing dan Sa Angsa

Image
Slamet Samsoerizal
Sastra | Thursday, 19 May 2022, 00:33 WIB
(sumber foto: caritahukontan.co.id)

Bagian (1)

Sejak dulu, Cingku Kucing dan Sasa Angsa hidup rukun. Suatu hari, ketika Cingku berjalan-jalan di pematang tambak, dia menemukan seekor ikan Bandeng. Ukurannya cukup besar dan baunya harum. Dia lalu segera mengambil dan secepatnya lari menuju gubuk di pematang tambak.

Berkali-kali ia memandangi ikan Bandeng yang ditemukannya. Berkali-kali pula air liurnya keluar. Ia ingin segera menyantap Bandeng tersebut, namun seketika niatnya batal ketika ingat akan sahabatnya, Sasa, yang sekarang ada di rumah.

"Wah, kalau saja ikan ini harus saya bagi dengan Sasa... tentu aku cuma mendapatkan setengahnya," demikian pikir Cingku. "Padahal ikan ini enak sekali. Aduuhhh...bagaimana ini?" pikir Cingku kebingungan karena dia mulai punya sikap tidak adil dan tidak mau berbagi dengan temannya. "Ah, biarlah aku tidak akan membagi ikan ini dengan Sasa. Toh, dia tidak tahu kalau aku menemukan ikan. Aku akan makan ikan ini secara sembunyi-sembunyi saja." Lalu Cingku membawa ikan tersebut ke gudang pembuatan batik yang tempatnya cukup jauh dari rumah Sasa. Namun dugaan Cingku salah. Sasa juga ada di tempat tersebut untuk mencari makanan.

(sumber foto: hipwe.com)

"Hai, kawan mau kemana?" sapa Sasa.

"Wah... kamu dapat makanan yang lezat ya?" Cingku terkejut. Nyaris ikan yang dibawanya hampir terlepas dari gigitannya. Tubuhnya gemetaran karena niat buruknya ingin makan ikan sendirian ketahuan Sasa. Dia berniat menghindar, namun Sasa segera menyusulnya.

"Hoi, Cingku mau kemana kamu dengan membawa makanan itu?" teriak Sasa. "Kamu mau menghindar dari aku ya? Kamu mau menikmati makanan itu sendirian ya? Kamu mau curang?" Cingku tidak menghiraukan teriakan Sasa. Dia lari semakin cepat dan berusaha memanjat meja.

(Bersambung)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Negeri Plastik

Minyak Goreng Masuk ke Kelas

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Berikut Adalah Cara Memilih Digital Marketing Agency Terbaik

Image

Insecurity

Image

Ulang Tahun ke-19, KAI Services Luncurkan MARS KAI Services

Image

Jurusan Bisnis Digital Adalah Masa Depan, Ini 6 Pilihan Kampus Terbaik di Indonesia

Image

Bingung Cara Download Lagu MP3 YouTube? Pake MP3Juice Aja!

Image

Katanya Ikhlas Koq Berharap Kembali

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image