Rumah Makan Ayam Penyet Hadir di Ho Chi Minh City

Image
Fergi Nadira Bachruddin
Kuliner | Wednesday, 18 May 2022, 17:32 WIB

HO CHI MINH - Makanan khas Indonesia, yakni ayam penyet kini hadir di Vietnam. Ayam penyet dengan sambal pedas kini dapat ditemukan di restoran Vindo (Vietnam-Indonesia) di Ho Chi Minh City (HCMC).

Restoran Vindo ini halal dan promosi gastronomi Indonesia di wilayah kerja KJRI HCMC semakin meriah dengan diresmikannya restoran itu pada akhir pekan lalu oleh Konsul Jenderal RI Agustaviano Sofjan. Peresmian dihadiri juga oleh para Ustaz dan alim ulama muslim Vietnam serta perwakilan masyarakat Indonesia.

Saat ini restoran Vindo berada di lokasi baru dan strategi di distrik 1 yang merupakan pusat pemerintahan kota dan juga terdapat banyak objek wisata. Pembukaan Vindo merupakan momentum penting bagi diplomasi kuliner Indonesia di Vietnam, terlebih saat ini Vietnam telah membuka kembali perbatasan secara penuh setelah penguncian pandemi Covid-19.

Menurut keterangan pers Kementerian Luar Negeri RI, menu yang disediakan di Vindo cukup beragam. Mulai dari menu utama ayam penyet, ayam kremes, rendang, hingga gado-gado, yang rasanya pasti berterima masyarakat lokal, ekspatriat dan tentunya masyarakat Indonesia.

Vindo juga merupakan restoran Indonesia pertama yang mempunyai sertifikat halal dari otoritas di Vietnam. Hal ini disambut hangat oleh komunitas masyarakat Indonesia sebab menambah khazanah kuliner halal di Ho Chi Minh City. Vindo tidak hanya menjual masakan Indonesia namun pemiliknya Ricoh telah menjadikan Vindo sebagai outlet barang-barang UKM Indonesia.

Ricoh mengundang siapapun yang ingin mempromosikan barang-barang khas Indonesia di restorannya. Dalam sambutannya, Konjen RI sangat mengapresiasi pembukaan Vindo karena akan membantu diplomasi Indonesia di HCMC melalui promosi kuliner Indonesia.

Pada acara pembukaan restoran di lokasi strategis ini juga dilakukan pembacaan yasinan dan doa bersama yang juga hadir para alim ulama muslim Vietnam. Di depan restoran juga terpampang lambang halal.

Disamping itu, kehadiran Restoran Ayam Penyet Vindo tentu akan mendukung promosi Program Spice Up the World yang telah dicanangkan Pemerintah Indonesia pada tahun 2022. KJRI HCMC siap mendukung masyarakat Indonesia ataupun diaspora Indonesia yang mempromosikan produk-produk unggulan ataupun produk budaya Indonesia di wilayah kerja

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

be here now

Doa Bapak Ibu

Lebih Dekat dari Urat Leher

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kelebihan dan Kekurangan Jenis-Jenis Penggunaan Spanduk

Image

Upayakan Kemaslahatan Umat, Illiza Sa'aduddin Djamal Justru Berujung Digugat

Image

Tingkatkan Kedisiplinan, WBP Lapas Tanjung Raja Kemenkumham Sumsel Aktif Ikuti Pembinaan Pramuka

Image

Kalapas Banyuasin Hadiri Tasyakuran HUT Bhayangkara ke - 76, Wujud Sinergi yang baik

Image

Kuy, Kenali Profil Risiko dalam Investasi dengan Benar

Image

Indikator Penghambat Pertumbuhan Ekonomi Di Indonesia Dalam Perspektif Pembangunan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image