Antusias Warga Ikut Padat Karya Bandara Bandaneira

Image
Apron IDN
Info Terkini | Wednesday, 18 May 2022, 12:44 WIB

Hubungan baik antara pengelola bandara dan masyarakat sekitarnya dibutuhkan, terutama untuk mewujudkan keselamatan dan keamanan penerbangan. Oleh karena itulah perlu ada kegiatan yang mempererat jalinan keduanya.

Bandara Bandaneira di Maluku punya kegiatan yang bisa membangun jalinan kebersamaan itu, yakni padat karya. Atas dasar itulah pada Selasa (17/5/2022) kemarin dilaksanakan Program Padat Karya hari pertama, di mana masyarakat bergotong royong di sekitar Bandara Bandaneira.

Berdasarkan akun @bandaneira.airport, pembukaan padat karya diawali sambutan Kepala Kantor UPBU Bandaneira Muhammad Amrillah K. Lalu dilanjutkan pembacaan doa bersama sebelum memulai kegiatan.

Lewat Program Padat Karya terjalin hubungan baik keluarga bandara dan masyarakat sekitarnya. Foto: @bandaneira.airport

Dalam sambutannya, Amrillah mengatakan, "Kegiatan padat karya kali ini diikuti dengan antusias oleh warga sekitar. Kami sebagai pihak dari bandara sangat senang. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini hubungan antara seluruh keluarga Bandara Bandarneira dan masyarakat sekitar dapat terjalin dengan baik sehingga kita semua dengan mudah mewujudkan keamanan dan keselamatan penerbangan".

Berdasarkan data Ditjen Perhubungan Udara lewat akun @djpu_151, sejak tahun 2021 telah dilakukan Kegiatan Pendukung Program Padat Karya (KP3K) untuk membantu kesejahteraan dan bangkitnya ekonomi masyarakat sekitar bandara.

Pembabatan rumput merupakan salah satu kegiatan padat karya. Foto: @bandaneira.airpor

Pada tahun 2022 ini (per awal Mei 2022) KP3K sudah terlaksana di 33 bandara yang jadi pusat bangkitnya kegiatan sosial dan ekonomi dengan memberdayakan 1.093 anggota masyarakat. Ditambahkan, KP3K diharapkan meningkatkan partisipasi masyarakat melalui kegiatan pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur transportasi udara.

Contoh kegiatan yang dilakukan; pemeliharaan sisi darat, pemeliharaan pagar, pemeliharaan jalan dan lingkungan, pemeliharaan strip, pembabatan rumput dan semak belukar, serta pembersihan saluran drainase. (ims)

Ikuti berita dan cerita kedirgantaraan via Instagram @apron.idn

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Bloger

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

YTMP3 : Download Lagu dan Musik YouTube Jadi Audio MP3 Gratis!

Image

Download Aplikasi YouTube Vanced Terbaru 2022 Tanpa Iklan

Image

Savefrom.Net Unduh Gratis Video Mp4 Youtube Tanpa Aplikasi Dan Pasti Cepat Disini

Image

Download Lagu aespa - Girls MP3 Gratis

Image

Cara Cepat Memasang Spion Motor, Gampang!

Image

Yuk Kenali Fungsi Rem dan Jenisnya untuk Motor

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image