Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Apron IDN

Bandara Kuffar Menjalin Silaturahmi dengan Masyarakat Lewat Padat Karya

Info Terkini | Friday, 20 May 2022, 11:13 WIB

Bandara Kuffar, di Kecamatan Tutok Tolu, Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku, kembali melaksanakan kegiatan padat karya. Kegiatan ini melibatkan warga yang tinggal di sekitar lingkungan bandara. Para pekerja melakukan pekerjaan pembersihan di sekitar bandara dengan memotong dan membersihkan rumput di pagar pembatas bandara.

Melansir akun @bandarakuffar, pembukaan padat karya berlangsung Kamis (19/5/2022). Dalam sambutannya, Kepala Satpel Bandara Kuffar Hiromi Ahuluheluw mengemukakan kegiatan padat karya merupakan program pemerintah bertujuan pemberdayaan masyarakat.

Pekerja membersihkan semak di sekitar pagar bandara. ( Foto: @bandarakuffar)

"Saya berharap kegiatan ini menjadi jalan silaturahmi antara kami, orang-orang bandara, dengan masyarakat sekitar," kata Kasatpel Hiromi.

Jalinan silaturahmi itu, lanjut Kasatpel, bisa sama-sama menciptakan kondisi yang aman dan nyaman.

Bandara Kuffar berkode KFR ini berada di Pulau Seram dan merupakan satuan pelayanan ( Satpel ) dari Bandara Bandaneira. Kehadiran bandara ini sangat membantu konektivitas Pulau Seram dengan daerah sekitarnya.

Peserta padat karya mengikuti pembukaan. (Foto: @bandarakuffar)

Adapun kegiatan padat karya ini, menurut Ditjen Perhubungan Udara lewat akun @djpu_151, sejak tahun 2021 telah dilakukan Kegiatan Pendukung Program Padat Karya (KP3K) untuk membantu kesejahteraan dan bangkitnya ekonomi masyarakat sekitar bandara.

Pada tahun 2022 ini (per awal Mei 2022) KP3K sudah terlaksana di 33 bandara yang jadi pusat bangkitnya kegiatan sosial dan ekonomi dengan memberdayakan 1.093 anggota masyarakat. Ditambahkan, KP3K diharapkan meningkatkan partisipasi masyarakat melalui kegiatan pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur transportasi udara.

Salah satu kegiatan padat karya di Bandara Kuffar. ( Foto: @bandarakuffar)

Contoh kegiatan yang dilakukan; pemeliharaan sisi darat, pemeliharaan pagar, pemeliharaan jalan dan lingkungan, pemeliharaan strip, pembabatan rumput dan semak belukar, serta pembersihan saluran drainase. (yh)

Ikuti berita kedirgantaraan lewat Instagram @apron.idn

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image