Wujudkan Pelayanan Prima, Rutan Pasangkayu Sudah Memilki Petugas Dokter Poliklinik

Image
Rutan Pasangkayu
Info Terkini | Wednesday, 18 May 2022, 09:23 WIB
Petugas Dokter dan Perawat Poliklinik Rutan Pasangkayu Sedang Memeriksa WBP Yang Mengalami Keluhan Penyakit. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (18/05)

Pasangkayu - Poliklinik Rutan Kelas IIB Pasangkayu memiliki 1 orang Dokter (CASN) dan 3 orang Perawat (3 orang ASN dan 1 orang CASN). Pelayanan di Poliklinik Rutan Pasangkayu terbilang cukup memadai karena sudah terdapat seorang dokter.

Poliklinik Rutan Pasangkayu memiliki fasilitas seperti IGD (Instalasi Gawat Darurat) seperti infus dan tabung oksigen yang dimana WBP yang menderita luka bisa langsung ditangani oleh tenaga kesehatan di Poliklinik tanpa harus dirujuk ke layanan kesehatan terdekat.

Poliklinik dapat melayani 10-15 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam sehari. Biasanya pada musim pancaroba bisa melebihi jumlah normal sampai 30 WBP. Batuk pilek, diare dan kontrol penyakit bawaan seperti hipertensi, asam urat dan kolesterol adalah keluhan yang biasa WBP lakukan di Poliklinik.

Gedung Tempat Pelayanan Poliklink di Rutan Kelas IIB Pasangkayu. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (18/05)

Poliklinik Rutan Pasangkayu difasilitasi juga dengan ruangan pemeriksaan, ruangan perawat, tempat konsultasi sampai WC. Pelayanan Poliklinik sudah menyediakan obat-obatan umum yang terbilang cukup memadai. Jika ada WBP yang membutuhkan obat bisa langsung mendapatkan obat atas resep dokter.

Pemberian obat oleh dokter kepada WBP diberikan secara terbatas dalam artian obat yang diberikan hanya untuk dosis 1 hari. Dengan kata lain, WBP harus datang kembali keesokan harinya untuk mengambil obat lagi. Hal itu dilakukan untuk mencegah adannya penyalahgunaan obat.

Fasilitas Ruangan Poliklinik Rutan Pasangkayu. Foto: Rutan Pasangkayu/dok (18/05)
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Akun Resmi Rutan Kelas IIB Pasangkayu Sulawesi Barat #KumhamSulbar #KanwilKemenkumhamSulbar #KemenkumhamSemakinPasti #KamiPasti #RutanPasangkayu #Rupa

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Download Lagu China Lugowo - Ma Jiantao Viral TikTok 2022 MP3 Gratis

Image

Savefrom Converter: Pengunduh Video YouTube MP4 Jadi MP3 ke Galeri HP

Image

Apa yang dimaksud dengan Petugas Protokol: Syarat-Syarat, Etiket Dan Kepribadian?

Image

YTCutter: YouTube MP3 MP4 Converter Crop

Image

R A S A I T U

Image

Gelaran Diklat Pengusahaan Batu Hias dan Batu Mulia di Sulawesi Tenggara

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image