Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Puji Lestari

5 Profesi Idaman Para Milennial

Eduaksi | Tuesday, 17 May 2022, 11:32 WIB
Source pic: Unsplash.com

Millennial mencari profesi yang memberikan penghasilan cukup tinggi namun dengan tingkat stres cenderung rendah.Nah, berikut ini beberapa profesi incaran para milennial

Web Developer

Kelebihan millennial dibanding generasi sebelumnya, salah satunya adalah mereka lebih memahami gadget dan dunia digital. Karena itu profesi web developer bisa jadi profesi yang patut dipertimbangkan. Terlebih lagi profesi itu menghasilkan gaji yang lumayan tetapi dengan tingkat stres terbilang sedang.

Software Developer

Profesi software developer semakin banyak diperlukan karena hidup manusia yang tak bisa lepas dari gadget dan aplikasi-aplikasinya. Untuk itu, profesi software developer bisa dibilang cukup menjanjikan. Profesi ini cukup ideal untuk millennial yang ingin kerja tim tetapi bisa juga bekerja dari rumah atu WFH. Analis Sistem Komputer Profesi ini bisa jadi tak begitu familiar. Tetapi profesi ini juga cukup dibutuhkan di era sekarang. Umumnya analis sistem komputer membantu perusahaan memasang dan memperbaharui sistem digital baru serta melatih para pegawai untuk memakai sistem tersebut. Diperlukan ilmu dan kemampuan yang mumpuni, karena itu profesi ini menawarkan gaji tinggi yang jadi idaman para millenial.

Data Scientist

Kemajuan teknologi membuat data sangat dibutuhkan untuk mengalisis kemajuan program, penjualan, dan data lainnya. Karena itu, tak heran banyak perusahaan memerlukan orang yang sangat cerdas untuk membaca data dan menganalisa.Hasil analisis selanjutnya digunakan untuk menghindarkan perusahaan dari kesalahan yang sama dan juga mengetahui target kerja secara jelas.Kemampuan yang dibutuhkan untuk jadi data scientist adalah statistik, matematika dan manajemen ekonomi.

Desain Grafis

Tidak keliru bila desainer grafis jadi pekerjaan impian. Berhubungan dengan kemajuan teknologi, sekarang semua perusahaan memerlukan desainer grafis yang punya cita rasa seni desain grafis yang tinggi. Desainer berperan menentukan desain produk, tampilan grafis di media sosial, situs perusahaan dan lainnya. Jadi,jika hobi menggambar, pekerjaan sebagai desainer grafis adalah peluang yang menjanjikan. Skill desain grafis juga bisa diasah dengan mengikuti bootcamp Harisenin.com kelas online terbaik.

Akuntan

Pekerjaan akuntan menjadi salah satu pekerjaan impian dari dulu sampai sekarang. Ini dikarenakan semua instansi memerlukan orang yang handal untuk melakukan audit keuangan. Akuntan yang baik, dapat menghindarkan kebocoran keuangan instansi dan kerugian. Di instansi pemerintah, akuntan berperan penting mencegah korupsi. Karena tugas yang berat, gaji akuntan pun sangat menjanjikan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image