Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Online

Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Gaya Hidup | Tuesday, 17 May 2022, 09:42 WIB
gambar buah manggis dengan berbagai macam manfaatnya pexels/@quang-nguyen-vinh

Manggis, buah dengan kulit berwarna ungu dan bagian dalam berwarna putih berdaging, memiliki beberapa manfaat kesehatan. Rendah kalori, manggis kaya akan nutrisi. Secangkir manggis seberat 196 g hanya mengandung 143 kalori.

Karbohidrat, serat, Vitamin C, B9, B1 dan B2 bersama dengan mineral seperti Mangan, Tembaga dan Magnesium berlimpah dalam buah. Manggis memiliki beberapa sifat anti-oksidan. Senyawa seperti Vitamin C, Folat dan Xanthone juga ada. Kehadiran mereka berkontribusi pada sifat anti-inflamasi, anti-penuaan dan anti-diabetes buah.

Manfaat lain dari manggis adalah:

• Manggis memiliki kemampuan untuk mengurangi peradangan sekaligus mencegah kanker.

• Studi telah membuktikan bahwa manggis dapat membantu mengurangi berat badan. Selain itu, manggis meningkatkan metabolisme lemak. Ini mencegah peningkatan berat badan.

• Buah juga dapat mengontrol kadar gula darah. Studi telah menemukan bahwa manggis dapat memeriksa diabetes dengan mengurangi resistensi insulin. Xanthone dan serat dalam manggis adalah konstituen yang mengontrol kadar gula darah.

• Manggis memperkuat sistem kekebalan tubuh berkat Vitamin C dan serat yang ada di dalamnya.

• Jus manggis dapat melindungi kulit dari radiasi ultraviolet. Manggis

juga dapat meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah munculnya

tanda-tanda penuaan.

• Manfaat lain dari manggis adalah meningkatkan kadar kolesterol baik dan membuat jantung lebih sehat. Karena mengandung banyak serat,manggis meningkatkan pencernaan dan membantu menghindari sembelit.

• Mineral seperti Kalium, Tembaga, Magnesium dan Mangan dalam manggis dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

• Sifat anti-inflamasi manggis dapat mengatasi pilek dan flu.

• Beberapa senyawa yang ada dalam manggis juga memiliki kekuatan anti bakteri.

• Manggis juga dikenal sebagai ratu di antara buah-buahan, berdasarkan manfaat ini.

Bila Anda kesulitan untuk mencari buah manggis Anda juga dapat membeli berbagai multivitamin seperti becom zet , Imboost, neurobion forte, caviplex, enervon c dan masih banyak lainn yayang bisa Anda dapatkan secara bebas di apotek terdekat Anda. Apabila Anda sedang mengonsumsi obat ada baiknya pula perlu konsultasikan ke dokter terlebih dahulu.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image