Kehadiran E-Commerce di Dunia Bisnis

Image
Dick
Info Terkini | Monday, 16 May 2022, 12:55 WIB

Halo sahabat republik kali ini kita akan membahas tentang hadirnya toko online dalam bisnis perdagangan. Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat kita sadar akan adanya ancaman bisnis yang semakin ketat. Terbukti dengan hadirnya toko online di tengah masyarakat membuat kepincut banyak orang.

Toko online sejatinya memudahkan kita dalam berbelanja namun dibalik itu tentunya membuat para pedagang yang tidak mengerti akan teknologi merasa tersaingi. Mereka merasa dengan adanya toko online ini membuat omzet penjualan semakin menurun akibat kalahnya persaingan. Dibalik dari apa yang dialami para pedagang yang tidak paham akan teknologi disisi lain toko online ini sangat memudahkan para calon konsumen dalam membeli sebuah barang.

Hal tersebut dapat kita lihat dengan banyaknya masyarakat memilih untuk membeli barang lewat toko online. Itulah yang membuat para pedagang konvensional mengeluh akan adanya toko online. Seperti yang sudah dikhawatirkan sebelumnya tentu hal ini akan diantisipasi oleh para pengembang toko online.

Dengan adanya fitur untuk menjual sebuah produk oleh UMKM. Jadi toko online ini memang dikembangkan untuk mereka yang ingin beralih ke jualan online. Jadi siapapun bisa menjual barangnya di toko online tersebut mulai dari UMKM kecil dan menengah sebenarnya hal ini membantu para penjual yang ingin menjual barangnya ke luar daerah.

Mudahnya Jualan Online

Para pelaku usaha kecil menengah saatnya untuk ikut berkembang juga, dengan berjualan online memanfaatkan hadirnya toko online. Cara berjualannya pun cukup mudah dengan mendaftarkan diri dan mengupload foto barang yang ingin dijual, membuat deskripsi barang dan stock Anda. Hanya dengan seperti itu Anda sudah bisa berjualan online jangan lupa juga buat promosi semenarik mungkin untuk memikat para calon konsumen.

Mudah bukan cara berjualan online? oleh sebab itu saya berharap para UMKM juga ikut berjualan online agar produknya juga bisa terjual ke luar daerah sehingga membuat omzet menjadi naik kembali.

Namun jika Anda ingin membuat toko online sendiri itu jauh lebih baik, dengan menggunakan jasa pembuatan website toko online. Seperti republik desain sebagai penyedia layanan pembuatan toko online yang berkompeten dan berpengalaman. Dengan kualitas yang tidak diragukan lagi yang cocok untuk mereka yang ingin memiliki website toko online.

Membuat website sendiri diperuntukan bagi mereka yang tidak puas akan penyedia layanan toko online yang disediakan para pengembang. Bisa karena ketidakpuasan akan fitur yang disediakan bisa juga dengan menggunakan website sendiri jualan akan lebih leluasa menggunakan semua fitur. Dalam hal ini mereka juga harus rela mengeluarkan modal untuk pembuatan website itu sendiri.

Kunjungi fitur jasa untuk mendukung sebuah penjualan : Buzzallsosmed

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jasa Desain Web

Viral Cara Menghasilkan Cuan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Staff Registrasi Bapas Semarang Siap Menyajikan Data yang Akuntabel

Image

APK Bapas Semarang Turun Ke Ladang Untuk Melakukan Pengawasan Program Asimilasi Dalam Lapas

Image

Tingkatkan Akuntabilitas Bapas Semarang Laporkan Capaian Output Melalui E-Monev

Image

Sepakat dengan Menhan Prabowo Dukung Kriteria Calon Taruna

Image

Dari Gunungkidul ke Solo, SMA Muhammadiyah Al Mujahiddin Jalin Kerjasama dengan UMS

Image

Pelatihan Persyaratan dan Pengenalan serta Dokumentasi ISO 9001:2015 MPP Grobogan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image