Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Banyuasin

Hadiri PIPAS Sumsel, DWP Lapas Banyuasin Kemenkumham Sumsel Ramaikan Bazar dengan Makanan Khas Palem

Info Terkini | Saturday, 14 May 2022, 21:56 WIB
sumber : Humas Lapas Banyuasin

Perwakilan Ibu – Ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin menghadiri pertemuan rutin Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Sabtu (14/05/2022).

Bertempat di aula Kanwil Kemenkumham Sumsel, kegiatan diikuti oleh anggota PIPAS Rayon II yang beranggotakan Ibu – ibu dari UPT Palembang, Banyuasin dan Kayuagung.

Pada pertemuan kali ini dihiasi dengan bazar yang menjual produk – produk hasil buah tangan anggota dharma wanita dan produk – produk warga binaan.

sumber : Humas Lapas Banyuasin

Lapas Kelas IIA Banyuasin sendiri menjual makanan dan oleh – oleh khas Palembang seperti, pempek udang, kerupuk udang, peyek, kerupuk, keripik pedas dan opak.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel. Dalam sambutannya, Harun Sulianto berpesan untuk selalu mensyukuri segala nikmat dan karunia yang telah diberikan Tuhan yang Maha Esa. Selain itu, ia berpesan untuk selalu jaga kesehatan dan terapkan protokol Kesehatan.

“guna menghindari penyebaran Covid 19 dan Hepatitis, perketat protokol Kesehatan. Jaga pola hidup yang sehat agar imun tubuh kuat,” ujarnya.

Harun menambahkan, setiap anggota PIPAS Sumsel harus memahami tugas sang suami dalam membina orang – orang yang bermasalah dengan hukum. Apalagi yang bekerja dari pagi bahkaan sampai malam. Peran istri sangat penting untuk terus memberi semangat kepada suami,” ungkapnya.

“Saya minta anggota PIPAS harus menjadi pendorong dan memberi semangat untuk para suami agar bekerja dengan baik, selalu menyenangkan suami dan menjaga kehormatan suami.” pesannya.

Selain itu, ketua DWP Lapas Kelas IIA Banyuasin Ny Yossy Herlina Lubis mengungkapkan dirinya sangat mendukung pertemuan PIPAS ini, melalui kegiatan ini dapat memperkuat tali silaturrahmi antar para istri pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.

“pertemuan ini dapat menyambung tali silaturrahmi dan memperkuat persaudaraan di antara kami,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan kemenkumham sumsel Bambang Haryanto, pembina PIPAS Sumsel, Ny I Gusti Ayu Puti Ari Harun, Ketua PIPAS Sumel Ny Bambang Haryanto dan para pengurus dan anggota PIPAS Sumsel.

sumber : lapasbanyuasin.kemenkumham.go.id

sumber : Humas Lapas Banyuasin

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image