Inilah Orang-Orang Yang Didoakan Para Malaikat

Image
Ade Sudaryat
Agama | Saturday, 14 May 2022, 05:57 WIB

Selain bepenampilan gagah dengan sayap dua, tiga, dan empat (Q. S. Fathir : 1), bahkan sampai ada malaikat yang sayapnya mencapai ratusan seperti malaikat Jibril, para malaikat merupakan makhluk yang taat kepada Allah dan tak pernah berbuat maksiat.

Mereka selain mendapatkan tugas khusus dari Allah seperti malaikat Izrail sebagai pencabut nyawa, malaikat Jibril penyampai wahyu, dan lain sebagainya, mereka pun diberi tugas mendoakan manusia yang berbuat kebaikan. Perlu diyakini, Allah pasti mendengar dan mengabulkan doa para Malaikat.

Terdapat beberapa orang yang melakukan perbuatan yang nampak sederhana, namun menarik perhatian para malaikat dan mereka mendoakan kebaikan bagi orang-orang tersebut. Adapun amal-amal sederhana tersebut adalah orang yang tidur dalam keadaan bersuci (berwudhu sebelum tidur); orang yang duduk menunggu datangnya waktu shalat fardhu; orang-orang yang berada di shaf pertama dalam shalat berjamaah.

Amal berikutnya adalah orang yang meyambung shaf shalat berjamaah (tidak membiarkan kekosongan dalam shalat berjamaah); para malaikat turut membaca aamin ketika imam selesai membaca surat Al-Fatihah; orang yang duduk di tempat shalatnya setelah melaksanakan ibadah shalat; orang yang melaksanakan shalat shubuh dan ashar berjamaah.

Orang yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya tanpa sepengetahuan orang yang didoakan; orang yang berinfak; orang yang makan sahur; orang yang menjenguk orang sakit; dan orang-orang yang senantiasa mengajarkan kebaikan kepada orang lain juga merupakan orang-orang yang senantiasa didoakan para malaikat.

Itulah beberapa amal sederhana, namun pahala dan balasannya begitu besar dan mulia. Sudah selayaknya apabila kita melakukannya (diolah dari berbagai sumber).

Ilustrasi :berdoa (sumber gambar : republika.co.id)
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penulis dan Penerjemah Lepas Bidang Agama, Budaya, dan Filsafat

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

WPF ke-8 di UMS, Tan Sri Lee Kim Sampaikan Topik Kebijaksanaan Timur Tengah dan Oriental

Image

Tepat Hari Guru Nasional 2022, MTsN 4 Bantul Antar Perpisahan 2 Guru Purna Tugas

Image

Wadek I FISIP Uhamka Ajarkan Manajement Event untuk Siswa SMKN 8

Image

DPR RI dan Pemerintah Mulai Bahas Revisi RUU KSDAHE

Image

Mengenal Tahapan Pencerdasan Akal yang Dibangun di Khoiru Ummah

Image

Menduplikasi Metode Pengajaran Rasulullah dengan Talaqqi Fikriyyan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image