Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Charles DM

Mampukah Vito Menjadi Penentu?

Olahraga | Friday, 13 May 2022, 23:47 WIB
Shesar Hiren Rhustavito menjadi penentu saat menghadapi Korea Selatan dalam perebutan juara Grup A Piala Thomas 2022: Foto: Badminton Photo

Itulah pertanyaan yang menggantung di benak para penggemar badminton Indonesia. Shesar Hiren Rhustavito menjadi harapan saat menghadapi Kodai Naraoka di partai kelima semifinal Piala Thomas 2022 antara Indonesia versus Jepang.

Pertandingan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, sejak Jumat (13/5/2022) malam WIB itu bakal berlangsung hingga dini hari. Sebuah tantangan tersendiri bagi kedua pemain.

Mereka akan menghadapi tekanan dari mana-mana. Tidak hanya dari dalam lapangan, juga dari dalam diri, dan dari luar arena.

Di pundak mereka kedua negara menaruh harapan agar bisa lolos ke final untuk menghadapi pemenang antara India versus Denmark. Sebagai informasi, duel kedua negara itu juga berlangsung ketat hingga partai terakhir.

Vito unggul secara peringkat. Ranking 24 berbanding 48. Secara usia dan pengalaman pun demikian.

Namun, Vito tetap patut waspada. Pemain 28 tahun itu jangan meremehkan pemain 20 tahun itu. Dua partai sebelumnya adalah bukti bahwa ranking dunia tak menjadi jaminan hasil akhir.

Peringkat dan skor head to head adalah masa lalu. Masa kini memiliki tantangan dan cerita tersendiri.

Apakah pemain kelahiran Sukoharjo, Jawa Tengah itu mamu menorehkan kisah yang manis bagi Indonesia?

Semoga.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image