Kevin/Ahsan Luar Biasa, Indonesia Memimpin 2-0 Atas Jepang

Image
Charles DM
Olahraga | Friday, 13 May 2022, 21:31 WIB
Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya: foto dok. PBSI

Penampilan Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan yang tampil di partai kedua babak semifinal Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022) malam WIB tak kalah menghibur dan berkelas.

Pasangan baru senior-junior ini memperagakan kualitas sebagai pemain papan atas. Seperti yang ditunjukkan Anthony Sinisuka Ginting saat mengalahkan mantan pemain nomor satu dunia, Kento Momota di partai pertama, Kevin/Ahsan pun menunjukkan kemampuan mereka saat menggasak Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Menang telak di gim pertama, pasangan yang oleh netizen disingkat BabahKevin ini harus kehilangan gim kedua.

Pertandingan sengit tersaji di gim penentuan. Sempat unggul jauh, pasangan Jepang berhasil mengejar dari posisi 16-11 lalu menjadi 20-20 dan 22-22.

Dua poin terakhir adalah kesimpulan dari keunggulan pasangan nomor satu dan dua dunia dengan partner berbeda itu. Walau tidak tampil dengan pasangan semestinya, Ahsan/Kevin menunjukkan kolaborasi yang tak kalah memukau.

Ahsan/Kevin menang rubber game, 22-20 8-21 24-22 dalam tempo satu jam dan enam menit.

Pertandingan yang sungguh menegangkan dan menghibur. Sekaligus, krusial untuk memberi Indonesia poin kedua sekaligus mendekati partai final.

Satu kemenangan lagi Indonesia akan kembali ke partai pamungkas, satu langkah untuk mempertahankan gelar.

Apakah Jonatan Christie mampu mengunci kemenangan telak Indonesia atas Jepang, seperti yang dilakukan atas China sehari sebelumnya?

Semoga!

Ahsan/Kevin mampu tancap gas untuk memimpin 6-4 lantas 11-8 dan 16-11. Kegigihan pasangan Jepang patut diacungi jempol. Mereka terus mengejar hingga mampu menyamakan kedudukan 20-20 lalu 22-22.

Dua poin terakhir, sekali lagi, membedakan kapasitas senior-junior yang sudah matang dan bersatu menghadapi poin-poin yang menguras tenaga dan emosi serta mempertaruhkan ketahanan mental dan konsentrasi. Pertarungan yang membuat para penggemar ikut merasakan ketegangan. Sebuah olahraga jantung yang kemudian dimenangi pasangan Indonesia 22-20 8-21 24-22 dalam tempo satu jam dan enam menit.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Verba Volant Scripta Manent

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Ekspresikan Dengan Buku

Image

Menjadi Bangsa yang Terdidik

Image

Sepucuk Malam

Image

Mp3 Juice: Converter Paling Gampang 2022 Hanya Masukkan Link

Image

Peradaban Buku

Image

Waspada Saat Libur, Kalapas Kelas I Palembang Periksa Kesiapan Petugas Pengamanan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image