Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Charles DM

Kevin/Ahsan Luar Biasa, Indonesia Memimpin 2-0 Atas Jepang

Olahraga | Friday, 13 May 2022, 21:31 WIB
Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya: foto dok. PBSI

Penampilan Kevin Sanjaya/Mohammad Ahsan yang tampil di partai kedua babak semifinal Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022) malam WIB tak kalah menghibur dan berkelas.

Pasangan baru senior-junior ini memperagakan kualitas sebagai pemain papan atas. Seperti yang ditunjukkan Anthony Sinisuka Ginting saat mengalahkan mantan pemain nomor satu dunia, Kento Momota di partai pertama, Kevin/Ahsan pun menunjukkan kemampuan mereka saat menggasak Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Menang telak di gim pertama, pasangan yang oleh netizen disingkat BabahKevin ini harus kehilangan gim kedua.

Pertandingan sengit tersaji di gim penentuan. Sempat unggul jauh, pasangan Jepang berhasil mengejar dari posisi 16-11 lalu menjadi 20-20 dan 22-22.

Dua poin terakhir adalah kesimpulan dari keunggulan pasangan nomor satu dan dua dunia dengan partner berbeda itu. Walau tidak tampil dengan pasangan semestinya, Ahsan/Kevin menunjukkan kolaborasi yang tak kalah memukau.

Ahsan/Kevin menang rubber game, 22-20 8-21 24-22 dalam tempo satu jam dan enam menit.

Pertandingan yang sungguh menegangkan dan menghibur. Sekaligus, krusial untuk memberi Indonesia poin kedua sekaligus mendekati partai final.

Satu kemenangan lagi Indonesia akan kembali ke partai pamungkas, satu langkah untuk mempertahankan gelar.

Apakah Jonatan Christie mampu mengunci kemenangan telak Indonesia atas Jepang, seperti yang dilakukan atas China sehari sebelumnya?

Semoga!

Ahsan/Kevin mampu tancap gas untuk memimpin 6-4 lantas 11-8 dan 16-11. Kegigihan pasangan Jepang patut diacungi jempol. Mereka terus mengejar hingga mampu menyamakan kedudukan 20-20 lalu 22-22.

Dua poin terakhir, sekali lagi, membedakan kapasitas senior-junior yang sudah matang dan bersatu menghadapi poin-poin yang menguras tenaga dan emosi serta mempertaruhkan ketahanan mental dan konsentrasi. Pertarungan yang membuat para penggemar ikut merasakan ketegangan. Sebuah olahraga jantung yang kemudian dimenangi pasangan Indonesia 22-20 8-21 24-22 dalam tempo satu jam dan enam menit.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image