Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image khoirul ifan

LAZ Harfa Salurkan Bantuan untuk Penyintas Banjir di Kabupaten Pandeglang

Info Terkini | Friday, 17 Sep 2021, 16:20 WIB
Yayah Huleiliah (45) salah satu warga Desa Rocek terdampak banjir tanpak sedang merima bantuan sembako.

Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) berikan bantuan berupa sembako untuk warga penyintas banjir di Desa Rocek Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang-Banten, Kamis (16/09/2021).

Banjir menerjang perumahan warga Desa Rocek, Senin (13/09/2021). Banjir diakibatkan oleh hujan deras yang mengguyur di wilayah tersebut. Setidaknya sebanyak 15 rumah warga rusak terkena arus banjir.

“Rumah rusak ringan sebanyak 8 rumah dan pabrik tahu, rusak sedang sebanyak 5 rumah dan rusak berat 2 rumah.” Ungkap Ketua Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Pandeglang, Ade Mulya dikutip dari sindonews.com.

Anggia Ramanda selaku Staf Program LAZ Harfa sekaligus kordinator dalam penyaluran bantuan memberikan penjelasan bahwa pihaknya turut prihatin dengan kejadian Banjir yang menimpa warga Desa Rocek, menurutnya warga yang terkena musibah perlu mendapatkan dukungan dari banyak pihak dan bantuan untuk memenuhi kebutuhan warga penyintas karena warga masih mengalami masa trauma dan tidak dapat langsung kembali beraktivitas dengan normal.

“LAZ Harfa turut prihatin atas kejadian yang menimpa warga Desa Rocek ini, untuk itu kedatangan kami agar setidaknya membantu para warga dengan mensupport kebutuhan terutama kebutuhan pangan.” Ungkap Anggia.

Hingga saat penyalur bantuan nampak warga masih membersihan rumah dan sisa sisa barang yang terkena banjir. Terlihat beberapa tembok rumah roboh akibat diterjang banjir, salah satunya adalah rumah milik Dahlan (50) yang tak lagi dapat ditempati.

“Kondisi (rumah) gini, berantakan semua ancur, ini rumah tua dulunya, kayu semua gentengnya udah pada ancur, ancur lah.”

Rumah Dahlan menjadi rumah terkena dampak terparah akibat banjir. Menurutnya bantuan dalam bentuk apapun saat ini sangat dinantikan oleh warga terdampak.

“Terimakasih, bantuan ini sangat mambantu kami pak, setidaknya kami bersyukur ada yang perduli terutama dimasa masa sulit inj, mudah mudah kebaikannya balik lagi kepada yang sudah mau memberi.” Ucap Dahlan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image