Peringati Hari Pendidikan Nasional 2022, Rutan Majene Gelar Upacara Bendera

Image
Rutan Majene
Info Terkini | Friday, 13 May 2022, 12:04 WIB

RutaNe_Info - Sejak dikeluarkannya Keppres RI Nomor 316 tahun 1959 Hari Pendidikan Nasional biasanya diperingati setiap tanggal 2 Mei. Namun ada yang berbeda di tahun 2022 ini, Lantaran karena bertepatan hari raya Idul Fitri 1443 H peringatan tersebut digeser ke tanggal 13 Mei 2022.

Melalui surat edarannya, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) menginstruksikan seluruh instansi pendidikan baik dalam maupun luar negeri untuk memperingati Hardiknas 2022 melalui upacara bendera dengan tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”.

Namun bukan hanya instansi pendidikan, hampir seluruh Instansi Pemerintah turut melaksanakan Upacara Hardiknas tersebut termasuk Kementerian Hukum dan HAM.

Bertempat di Lapangan Utama Rutan Majene, Kepala Rutan Majene (Mansur) yang mengenakan pakaian adat daerah serta pejabat struktural dan seluruh jajaran staf yang mengenakan pakaian batik korpri mengikuti Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional tersebut dengan penuh hikmat.

Seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Majene juga mengikuti kegiatan tersebut.

Peringatan Hardiknas dimaksudkan sebagai pengingat atas pentingnya pendidikan bagi proses kebangsaan Indonesia dan juga sebagai penghormatan atas kiprah Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantara, dalam membangun pendidikan nasional.

Membaca Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Nadiem Anwar Makarim), Karutan Majene (Mansur) mengatakan "Hari ini adalah bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan".

"Kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar". Tutup Pidatonya.

Upacara bendera Hardikanas di Rutan Majene dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 yang telah ditetapkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

TINGKATKAN KUALITAS SOFT SKILL WBP DENGAN PELATIHAN

Image

Bagaimana Cara Kerja Layanan Verifikasi SMS?

Image

Tingkatkan Pelayanan dan Pembinaan, Lapas Banyuasin Terima Monev dari Divipas Sumsel

Image

Pemikiran Fikih Ekonomi Syariah Ahmad Azhar Basyir

Image

Semenit yang Dahsyat

Image

BSN Gandeng UMS, Tingkatkan Kesadaran Produk Ber-SNI

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image