Tips Mengatur Posisi Tempat Tidur yang Benar!

Image
SUGENG
Bisnis | Wednesday, 15 Sep 2021, 05:13 WIB
Ilustrasi. (Foto: SG)

JAKARTA Ternyata tidak sembarang geser-geser lo, namun ada cara tersendiri untuk mengatur posisi tempat tidur yang benar. Bahkan langkah untuk menentukan posisi tempat tidur ini banyak manfaat yang diperoleh misalnya agar bisa beristirahat secara maksimal sampai dapat menjaga kesehatan.

BACA JUGA: BPN Tanggapi Kasus Sengketa Lahan Rocky Gerung Versus Sentul City

Nah seperti apa rekomendasi yang disarankan untuk mengatur posisi tempat tidur secara tepat? yuk simak ulasannya sebagai berikut;

Pada umumnya, saat menerima serah terima kunci rumah pertama pemilik rumah sangat mengabaikan hal ini, misalnya langsung mengisi kabar dengan perabot tempat tidur yang baru dibelinya.

BACA JUGA: Kamar Tidur Ini, Bikin Pasangan Kamu Lebih Agresif!

Padahal, letak posisi kasur bagian atas agar menghadap ke arah utara sangat disarankan pada tips ini. Dengan demikian, kepala akan terletak di sisi utara dan jika posisi tidur sedikit miring ke kanan, maka akan menghadap kiblat.

Bahkan posisi seperti ini sangat disarankan kerena tulang rusuk ada di sebelah kanan sehingga baik pula untuk kesehatan. Sebaliknya, jika posisi kasur sudah menghadap ke utara, disarankan agar tidak tidur dengan posisi badan miring ke kiri.

BACA JUGA: Mengetahui Rahasia Bunga Floating KPR!

Hal ini merupakan mitos atau fakta namun sejumlah sumber menyebutkan meski kasur berada di utara, tapi jika posisi tidur miring ke kiri akan berdampak buruk bagi kesehatan. Pasalnya, paru-paru akan menekan jantung sehingga tidak bekerja normal ketika tidur.

Posisi kasur yang benar adalah dengan menghadap ke arah selatan. Usahakan atau hindari juga pintu kamar yang langsung menghadap ke ruang tamu atau ruang keluarga. Selanjutnya, agar bisa mendapatkan posisi-posisi tersebut, sebaiknya perhatikan tata letak ketika akan beli rumah baru.

BACA JUGA: Begini Cara Menghitung Harga Jual Tanah

Sejumlah mitos menyebutkan pantang untuk kasur menghadap ke arah barat, kendati alasan itu karena arah barat merupakan pusat gerakan bumi dan pusat gravitasi. Apabila posisi kasur bagian atas menghadap ke arah barat, dipercaya akan memicu masalah fisik dan mental.

Alangkah lebih baik, ketika mendesain interior rumah, pilihlah posisi rumah atau posisi pintu yang paling tepat dan benar. Misalnya, bila pintu utama menghadap ke selatan, coba atur supaya kamar tidur bisa menempatkan kasur di sisi utara atau bahkan sama-sama di selatan.

Ini untuk menghindari posisi kepala di kasur menghadap ke barat. Alasan itu berdampak karena bisa membuat tidur tidak nyaman, mudah marah, kurang menyehatkan bagi anak-anak, berpotensi mimpi buruk hingga sakit kepala. Nah, penjelasan tersebut semoga menjadi inspirasi dan bermanfaat ya!

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Image

LITERASI DIGITAL DAN PERAN GURU SAAT PANDEMI

Image

Pagebluk dan Wajah Murung Pendidikan Indonesia

Image

Jangan Kau Beri Tahu Kepada Mereka

Image

Andai pandemi pergi, MAHASISWA KESEHATAN MEMBUTUHKAN PRAKTIKUM DI LAPANGAN BUKAN SEKADAR TEORI

Image

Enam Tip Memilih Reksa Dana Terbaik untuk Pemula, Nomor 2 Sering Disepelekan

Image

PANDEMI CORONA MEREDA SEMUA KEMBALI CERIA

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image