Gampong Kota Baru Terima Enam Paket Wireless dari Ketua DPRK

Image
Hamdani
Info Terkini | Tuesday, 14 Sep 2021, 17:03 WIB
Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar menyerahkan perangkat wireless di Kantor Keuchik Kota Baru, Selasa, (14/9/2021). Dok Humas DPRK

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, menyerahkan enam unit perangkat wireless kepada Gampong Kota Baru, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

Perangkat tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, yang diterima Keuchik Gampong Kota Baru, Eddy Erwinsyah, dan lima Kepala Dusun (Ulee Jurong) disaksikan oleh Kadis Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kota Banda Ace, Dwi Putransyah. Penyerahan berlangsung di Kantor Keuchik Kota Baru, Selasa (14/9/2021).

Farid Nyak Umar menyampaikan, penyerahan perangkat wireless tersebut sebagai bentuk perhatiannya kepada pemerintah gampong setempat yang kemudian dialokasikan pada DPMG Kota Banda Aceh pada tahun anggaran 2021

"Ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap pemerintah gampong, kami berharap wireless ini bermanfaat dan menjadi penunjang kegiatan gampong terutama di tingkat dusun, seperti kegiatan takziah, kenduri dan kegiatan sosial lainnya," kata Farid Nyak Umar yang merupakan Anggota DPRK dari Dapil Kuta Alam.

Penyerahan enam unit wireless oleh Ketua DPRK

Farid juga menjelaskan wireless itu diberikan berdasarkan aspirasi dari aparatur gampong kepada dirinya saat melaksanakan reses, lalu diusulkan kepada pemko melalui pokok pikiran dewan.

"Kami mengusulkan dan memperjuangkannya kepada pemerintah kota berdasarkan aspirasi yang disampaikan masyarakat," ucap Farid yang juga Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh.

Keberadaan perangkat wireless dinilai sangat berguna bari perangkat desa dalam mengurus berbagai keperluan masyarakat di tengah kondisi yang serba digital dan berbasis internet dewasa ini. (*)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Menyukai Tulisan-tulisan Sosial, Humaniora, Ekonomi, dan Agama. Pegiat UMKM, Praktisi Pajak, Konsultan Keuangan, Buruh Akademik.

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Image

LITERASI DIGITAL DAN PERAN GURU SAAT PANDEMI

Image

Pagebluk dan Wajah Murung Pendidikan Indonesia

Image

Jangan Kau Beri Tahu Kepada Mereka

Image

Andai pandemi pergi, MAHASISWA KESEHATAN MEMBUTUHKAN PRAKTIKUM DI LAPANGAN BUKAN SEKADAR TEORI

Image

Enam Tip Memilih Reksa Dana Terbaik untuk Pemula, Nomor 2 Sering Disepelekan

Image

PANDEMI CORONA MEREDA SEMUA KEMBALI CERIA

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image