Kampung Kuliner Klaten Bentuk Wadah Komunitas Musik bareng Carlo drumer Jikustik

Image
Moch Dzikry Nur Alam
Wisata | Thursday, 12 May 2022, 19:48 WIB
Carlo Jikustik, dok: Pribadi.

Era modern saat ini, banyak anak muda dan generasi baru yang menggunakan café atau tempat kuliner dan tempat wisata menjadi lokasi untuk mereka berkarya dan tidak hanya nongkrong tanpa hasil. Seperti halnya yang saat ini berlaku di Kampung Kuliner Klaten, yang merupakan salah satu tempat kuliner modern dan instagramable.

Di Kampung kuliner Klaten saat ini selain menjadi tempat wisata kuliner, juga menjadi wadah untuk mencari inspirasi, berinteraksi, bertukar gagasan/aspirasi serta mengembangkan keahliannya, membuka relasi - jaringan dan membentuk komunitas.

Pengalaman 2 tahun masa pandemi beberapa waktu lalu membuat manajemen Kampung Kuliner Klaten yang mempunyai alamat instagram @KampungKuliner.Klaten, menjadi lebih kreatif dan inovatif serta memaksimalkan sumber daya yang tersedia. Saat ini banyak insan kreatif yang menjadikan kampong kuliner sebagai basecamp tempat mereka berkumpul dan menularkan ide kreatif untuk dikembangkan. Adapun kegiatan yang diwadahi antara lain event, pameran, art performance, dan kegiatan lainnya.

Konsep ini berkaitan dengan implementasi ekonomi kreatif sebagai upaya mengelola sumber daya agar bernilai tambah. Disinilah tempat warga dari berbagai kalangan berkreasi, bermain dan berekspresi secara bebas, tanpa dipungut biaya.

Komunitas musik Kampung Kuliner Klaten, dok: Pribadi

“Di sini, anda tidak hanya sekedar untuk makan,minum,dan nyantai tetapi juga dapat bertukar ide gagasan dan teman baru. Beberapa komunitas telah rutin menggelar kegiatan di kampung kuliner klaten, antara lain komunitas pecinta burung. Selain itu ada Komunitas Modelling, Komunitas Tatto yang juga kerap mengadakan kegiatan disini”. Ujar Robert sebagai owner kampung kuliner.

Bahkan Carlo, yang merupakan Drumer Band Jikustik juga sedang membuka usaha kuliner di Kampung Kuliner akan membentuk wadah untuk menampung komunitas music. Komunitas ini diharapkan dapat menjadi tempat guna memperluas jaringan, melatih skill, kolaborasi dan apresiasi kepada insan musik yang ada di wilayah klaten dan sekitarnya. Mungkin kedepannya tidak menutup kemungkinan juga terbuka bagi komunitas seni, komunitas film, komunitas literasi, dll karena di Klaten belum ada space hub seperti ini.

Alamat Lengkap Kampung Kuliner Klaten :

Jl. Kopral Sayom, Sekaranom, Klaten Utara, Klaten, Jawa Tengah

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Roses are blue, Violets are red. Author at masdzikry.com

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Ekspresikan Dengan Buku

Image

Menjadi Bangsa yang Terdidik

Image

Sepucuk Malam

Image

Mp3 Juice: Converter Paling Gampang 2022 Hanya Masukkan Link

Image

Peradaban Buku

Image

Waspada Saat Libur, Kalapas Kelas I Palembang Periksa Kesiapan Petugas Pengamanan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image