Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dick

Teknologi Merajai Dunia Bisnis

Politik | Thursday, 12 May 2022, 12:41 WIB

Halo sahabat republik kali ini kita akan membahas tentang keunggulan teknologi dalam merajai dunia bisnis digital. Bisnis memang sesuatu hal yang dapat menguntungkan juga dapat merugikan tergantung kita dalam menggunakannya seperti apa. Seperti sekarang ini yang makin tren bisnis dengan memanfaatkan keunggulan teknologi contoh yang kita ambil adalah seperti gojek dan perusahaan lainnya yang memanfaatkan teknologi sebagai bisnis.

Kita juga tahu bahwa suksesnya gojek tak lepas dari cara mereka menggunakan teknologi sebagai dari bisnis. Mereka memanfaatkan celah dari kekurangannya fasilitas tukang ojek pangkalan yang secara umum ketika kita ingin mencari jasanya sangat sulit untuk didapat, begitu juga dari ketidakpuasan konsumen atas tarif yang dipakai yang terkadang tidak masuk diakal. Kemungkinan besar dari sinilah terciptanya sebuah bisnis ojek digital yang memang sangat bermanfaat sekali dalam kehidupan kita sehari-hari, membantu meringankan aktivitas kita.

Kini gojek perlahan mengembangkan bisnisnya dengan menambahkan fitur antar makanan, beli tiket dan fitur lainnya. Sungguh ide yang sangat brilian bukan? Nah dari cerita gojek tadi kita dapat ambil kesimpulan bahwa kita juga bisa sukses seperti mereka dengan memanfaatkan teknologi yang begitu pesat.

Gunakan teknologi sebaik mungkin dengan membuat bisnis online kecil-kecilan misal berjualan baju. Seperti yang kita ketahui sekarang ini tanpa menggunakan teknologi saya rasa bisnis tidak akan berjalan. Bangun bisnis Anda dengan membuat website toko online dengan begitu semua orang kan melihat toko online Anda bayangkan jika seluruh indonesia melihat toko online Anda. Maka kemungkinan besar membeli produk Anda akan terbuka lebar.

Langkah Tepat Memilih Bisnis yang Cocok Dalam Digital

Dalam memulai bisnis digital kita tidak bisa sembarangan dalam memilih produk apa yang mesti dijual. Perlu riset terlebih dahulu apa yang sedang tren kemudian usahakan memilih produk dengan kategori fashion. Jangan sampai memilih produk yang kegunaannya untuk dikonsumsi seperti makanan. Saya sarankan hindari itu walaupun memang bisa dijual akan tetapi menurut saya tidak cocok apalagi dijual secara online.

Buat riset dengan menggunakan google tren sebagai acuan memilih bisnis apa yang cocok untuk dijual. Kemudian masukan kata kunci produk yang ingin dijual kemudian lihat grafik yang terus berkembang dari hari ke harinya. Saya sarankan lihat produk dengan kategori barang jangan makanan.

Pilihlah bisnis dengan berjualan baju, celana, perlengkapan bayi, perlengkapan muslim, perawatan wajah yang secara umum barang tersebut tidak mudah kadaluarsa. Kemudian barang tersebut tidak mudah rusak maupun pecah dalam pengiriman karena bisnis online akan berkaitan dengan jasa pengiriman.

Mungkin hanya itu artikel yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Kunjungi jasa pembuatan website toko online : Republik Desain

 

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image