Teknologi Merajai Dunia Bisnis

Image
Dick
Politik | Thursday, 12 May 2022, 12:41 WIB

Halo sahabat republik kali ini kita akan membahas tentang keunggulan teknologi dalam merajai dunia bisnis digital. Bisnis memang sesuatu hal yang dapat menguntungkan juga dapat merugikan tergantung kita dalam menggunakannya seperti apa. Seperti sekarang ini yang makin tren bisnis dengan memanfaatkan keunggulan teknologi contoh yang kita ambil adalah seperti gojek dan perusahaan lainnya yang memanfaatkan teknologi sebagai bisnis.

Kita juga tahu bahwa suksesnya gojek tak lepas dari cara mereka menggunakan teknologi sebagai dari bisnis. Mereka memanfaatkan celah dari kekurangannya fasilitas tukang ojek pangkalan yang secara umum ketika kita ingin mencari jasanya sangat sulit untuk didapat, begitu juga dari ketidakpuasan konsumen atas tarif yang dipakai yang terkadang tidak masuk diakal. Kemungkinan besar dari sinilah terciptanya sebuah bisnis ojek digital yang memang sangat bermanfaat sekali dalam kehidupan kita sehari-hari, membantu meringankan aktivitas kita.

Kini gojek perlahan mengembangkan bisnisnya dengan menambahkan fitur antar makanan, beli tiket dan fitur lainnya. Sungguh ide yang sangat brilian bukan? Nah dari cerita gojek tadi kita dapat ambil kesimpulan bahwa kita juga bisa sukses seperti mereka dengan memanfaatkan teknologi yang begitu pesat.

Gunakan teknologi sebaik mungkin dengan membuat bisnis online kecil-kecilan misal berjualan baju. Seperti yang kita ketahui sekarang ini tanpa menggunakan teknologi saya rasa bisnis tidak akan berjalan. Bangun bisnis Anda dengan membuat website toko online dengan begitu semua orang kan melihat toko online Anda bayangkan jika seluruh indonesia melihat toko online Anda. Maka kemungkinan besar membeli produk Anda akan terbuka lebar.

Langkah Tepat Memilih Bisnis yang Cocok Dalam Digital

Dalam memulai bisnis digital kita tidak bisa sembarangan dalam memilih produk apa yang mesti dijual. Perlu riset terlebih dahulu apa yang sedang tren kemudian usahakan memilih produk dengan kategori fashion. Jangan sampai memilih produk yang kegunaannya untuk dikonsumsi seperti makanan. Saya sarankan hindari itu walaupun memang bisa dijual akan tetapi menurut saya tidak cocok apalagi dijual secara online.

Buat riset dengan menggunakan google tren sebagai acuan memilih bisnis apa yang cocok untuk dijual. Kemudian masukan kata kunci produk yang ingin dijual kemudian lihat grafik yang terus berkembang dari hari ke harinya. Saya sarankan lihat produk dengan kategori barang jangan makanan.

Pilihlah bisnis dengan berjualan baju, celana, perlengkapan bayi, perlengkapan muslim, perawatan wajah yang secara umum barang tersebut tidak mudah kadaluarsa. Kemudian barang tersebut tidak mudah rusak maupun pecah dalam pengiriman karena bisnis online akan berkaitan dengan jasa pengiriman.

Mungkin hanya itu artikel yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Kunjungi jasa pembuatan website toko online : Republik Desain

 

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jasa Desain Web

Viral Cara Menghasilkan Cuan

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Ekspresikan Dengan Buku

Image

Menjadi Bangsa yang Terdidik

Image

Sepucuk Malam

Image

Mp3 Juice: Converter Paling Gampang 2022 Hanya Masukkan Link

Image

Peradaban Buku

Image

Waspada Saat Libur, Kalapas Kelas I Palembang Periksa Kesiapan Petugas Pengamanan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image