Hepatitis Akut Misterius

Image
Nanik Ika
Info Terkini | Wednesday, 11 May 2022, 13:41 WIB


Wabah Penyakit belum berakhir, baru - baru ini muncul hepatitis misterius yang mengancam jiwa anak. Disisi lain wabah covid- 19 belum berakhir. Kasus hepatitis akut yang sudah menyebar di beberapa negara, termasuk Indonesia, belum diketahui penyebabnya.

Hepatitis akut misterius ini menyasar anak-anak dan telah mengakibatkan korban meninggal dunia. Di Indonesia, kasus hepatitis misterius ini sudah ditemukan di DKI Jakarta, Tulungagung, Sumatra Barat, dan Bogor. (republika.co.id, 11/05/22).

Sungguh kabar yang sangat menyedihkan, dikala PTM sudah diperbolehkan buka 100 % muncul hepatitis akut yang belum bisa diketahui penyebabnya. Hal ini membuat kawatir para orangtua ketika anaknya sudah mulai PTM. Namun disisi lain masih ada hoax yang beredar seputar Hepatitis ini, dan sedikit banyak masih ada yang percaya.

Sehingga mulai mengabaikan penerapan protokol kesehatan COVID-19 yang merupakan salah satu cara mencegah hepatitis akut.
Memang ada sebagian rakyat yang masih adem ayem terkait berita hepatitis akut ini, salah satunya dikarenakan rakyat sudah kehilangan kepercayaan kepada pengatur kebijakan, terutama terkait pengendalian wabah.

Pasalnya, terdapat inkonsistensi penerapan berbagai kebijakan terkait penanganan pandemi. Jika memang pemerintah serius mencegah masuknya varian baru, tentu seharusnya kembali memperketat pembatasan akses dari luar negeri. Buruknya pemeliharaan rakyat pada masa sekarang merupakan pengaruh kapitalisme sebagai biang keladi segala permasalahan umat.

Kapitalisme menjunjung tinggi asas manfaat, keputusan yang lebih menguntungkan secara ekonomilah yang akan diberlakukan. Tidak peduli jika nyawa rakyat menjadi taruhan.

Lagi-lagi, nyawa manusia menjadi korban keserakahan penguasa dan bobroknya sistem kapitalisme. Sudah saatnya kita melakukan perubahan mendasar, apalagi kalau bukan kembali pada syariat Islam sebagai solusi hakiki.
Nanik Ika, S.Pd

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Sekolah Tatap Muka, Sudah Siapkah?

Jutaan Anak Jadi Yatim Akibat Pandemi

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Lapas Permisan Nusakambangan Diserbu Lanal Cilacap

Image

Membangun ekosistem industri halal yang kuat dan merata di indonesia

Image

Bantuan Pendanaan Startup Oleh Pemerintah Indonesia Untuk Para Mahasiswa

Image

Ceramah Agama Habib Hadi Asegaf di Ponpes AT-TAUBAH LAPAS KELAS I MALANG

Image

Esay APBN 2022

Image

Black Market Polemik Pengusaha Elit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image