Resep Bumbu Sate Mudah Dan Gampang Membuatnya

Image
Ade Saputra Yusuf
Kuliner | Wednesday, 11 May 2022, 12:51 WIB

Apa kamu sedang mencari inspirasi resep sambal kacang unik (sate kambing/ayam)? Cara membuatnya tidak terlalu sulit namun juga tidak mudah. Jika Anda salah mengolahnya, hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal kacang (sate kambing/ayam) yang enak harus memiliki aroma dan rasa yang mampu menggugah selera kita.

Sate Ayam adalah salah satu kuliner yang paling terkenal di Indonesia. Rasa daging sate ini terasa lebih nikmat bila dicampur dengan bumbu kacang sebagai bahan pelengkap wajib. Tapi, Anda bisa menggunakan daging kambing, sapi, giling, rusa dan sebagainya.

Baca Juga: 7 Manfaat Daging Biawak Bagus Untuk Di Konsumsi Oleh Tubuh Kita

7 Resep Kikil Enak, Sedap Dan Empuk Ala Rumahan

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bumbu kacang (sate kambing/ayam), pertama dari jenis bahannya, kemudian pemilihan bahan yang segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Jangan khawatir jika ingin membuat sambal kacang (sate kambing/ayam) yang enak dimanapun Anda berada, karena asal tahu triknya, sajian ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah kali ini kita coba, yuk siapkan sambal kacang (sate kambing/ayam) sendiri di rumah. Dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberikan manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa menyiapkan Saus Kacang (Sate kambing/ayam) menggunakan 7 bahan dan 4 langkah persiapan. Berikut adalah langkah-langkah untuk menyiapkan hidangan.

Bahan dan bumbu yang digunakan untuk membuat sambal kacang (sate kambing/ayam):

- Siapkan 1 kg kacang tanah, cuci bersih dan tiriskan (goreng)

- Siapkan 10 siung bawang putih + 4 siung bawang merah kupas cuci

- Siapkan 4 lembar daun jeruk

- Ambil cabai merah besar + cabai rawit sesuai selera

- Ambil garam sesuai selera

- Gunakan 100 gram gula merah yang diiris halus

- Siapkan bawang goreng

Anda bisa membaca semua bahan khusus ini di Pantry Asia Tenggara Bubuk Ketumbar Bubuk ketumbar adalah salah satu bahan ibu saya. Sambal kacang, saus kacang, saus kacang (jika berair), saus kacang (jika ditambahkan cabai agar pedas), atau bumbu pecel adalah sejenis saus berbumbu yang terbuat dari kacang tanah yang ditumbuk dan digiling. Ada sate ayam, sate sapi, dan sate kambing. Jika tidak dikonsumsi secara berlebihan, sate kambing ini memiliki banyak manfaat.

Baca Juga: 10 Resep Kerang Enak,Lezat Dan Gampang Cara Memasak Nya

10 Resep Olahan Telur Sederhana, Ala Rumahan

Langkah-langkah membuat sambal kacang (sate kambing/ayam):

1. Tumis semua bumbu lalu haluskan/blender..

2. Blender kacang tanah goreng halus + 500 ml air panas..

3. Tumis bumbu halus hingga harum..tambahkan pasta kacang yang sudah dihaluskan..aduk rata..tambahkan gula merah..garam..tes rasa (sesuai selera)

4. Masak saus kacang dengan api sedang...sampai matang, meletup/mendidih..angkat...taburi bawang merah goreng dan sajikan dengan sate ayam/kambing

Terima kasih telah menggunakan resep unggulan tim kami di halaman ini. Semoga cara mudah membuat sambal kacang (sate kambing/ayam) di atas bisa membantu anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman anda atau menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Ekspresikan Dengan Buku

Image

Menjadi Bangsa yang Terdidik

Image

Sepucuk Malam

Image

Mp3 Juice: Converter Paling Gampang 2022 Hanya Masukkan Link

Image

Peradaban Buku

Image

Waspada Saat Libur, Kalapas Kelas I Palembang Periksa Kesiapan Petugas Pengamanan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image