Tidak Banyak Tau, Inilah Wujud Mushala Al Barakah yang Baru Diresmikan untuk Warga Mualaf Baduy

Image
khoirul ifan
Agama | Wednesday, 01 Sep 2021, 13:57 WIB
Direktur Utama LAZ Harfa Indah Prihanande tengah memberikan sambutan dalam acara Peresmian Pembangunan Mushala Al Barakah (31/09/2021).

Lebak - Setelah pembangunan yang dilakukan pada 11 Januari 2021, mushola Al-Barokah Kp. Sampang Pendeuy, Desa Gunungaten Kec. Cimarga-Lebak diresmikan oleh MTT (Majelis Telkomsel Taqwa), LAZ Harapan Dhuafa, masyarakat Kp. Sampang Pendeuy, Lembaga Alfiyah Mubarokah Indonesia pada Selasa, (31/8/2021).

Indah prihanande, Direktur Utama LAZ Harapan Dhuafa menyampaikan, pembangunan musola ini merupakan rangkaian kegiatan pendampingan Desa Mualaf Baduy oleh LAZ Harapan Dhuafa sejak dua tahun yang lalu. “Bersama mitra-mitra, kami bekerjasama membangun sarana ibadah karena dilokasi ini belum ada musola.” Ungkapnya. Ia menyampaikan juga rasa terimakasih kepada seluruh donatur atas sumbangan yang diberikan.

Indah juga berharap semoga keberadaan musola ini dimanfaatkan dengan baik, dirawat dan dijaga serta masyarakat digerakkan hatinya agar beribadah disini.

Dikesempatan yang sama, Ade Muzawir, Manajemen Majelis Telkomsel Taqwa memaparan, semoga hadirnya musola ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat agar menjadi lebih berdaya pada bidnh spiritualnya. “Semoga hadirnya kami disini dapat membawa kontribusi yang baik.”

Pada momen ini juga Ade Badri, manajemen Alfiyah Mubarokah Indonesia menyampaikan rasa syukur atas rampungnya musola Al Barokah dan dapat digunakan oleh masyarakat. “Terimakasih untuk seluruh donator, relawan dan masyarakat yang turut andil dalam pembangunan musola, semoga Allah SWT meridhai kita semua.” Ungkapnya.

Tampak mushala yang diberi nama "Mushala Al Barakah" telah selesai dibangun.

Peresmian yang disambut dengan suka cita oleh masyarakat juga terlihat atas antusias warga yang berdatangan, dari anak anak hingga lansia.

“Tidak disangka, pembangunannya cepat alhamdulillah sampai musola ini dapat digunakan,” tutur H. Jali, tokoh masyarakat. Jali berharap, musola ini dapat digunakan dengan maksimal dan bermanfaat untuk masyarakat setempat, dan terus maju perkembangannya.

Warga Kampung Sampang Pendeiuy sudah lama menanti keberadaan musola untuk bertambahnya kekhidmatan dalam beribadah.

Ketua RT, Munawir mengatakan, karena perekonomian belum sepenuhnya baik, kebanyakan warga penghasilannya hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari saja. “Sudah makan juga Alhamdulillah, kami hanya bisa membantu gotong royong pembangunannya saja, kedepannya semoga musola ini selalu ada rezekinya untuk perawatan,” Ujarnya. Ia juga menyampaikan banyak terimakasih atas pembangunan ini, semenjak berdirinya musola ini ia mengatakan pengajian mingguan setiap hari jumat menjadi rutin.

Perwakilan Masyarakat dan para tokoh berdoa bersama demi keberkahan penggunaan mushala yang dibangun dari kebaikan para donatur

Diketahui, musola ini sudah dipakai salat taraweh di tahun 2021 dan dijadikan tempat pengajian mingguan oleh warga setempat, terkadang digunakan untuk perkumpulan warga.

Peresmian musola ini juga terasa semakin khidmat ketika beramai-ramai masyarakat saling mendoakan untuk kemajuan musola Al-Barokah

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Rutan Temanggung adakan FUN GAME untuk Seluruh Pegawai Memperingati HUT RI dan HDKD 2022

Image

Perkuat Tusi Kehumasan, Pengelola Humas Jepara Ikuti Penguatan dari Sekretaris Jenderal Kemenkumham

Image

Jurnal ku hari ini

Image

Rupbasan Surakarta ikuti Penguatan Kehumasan oleh Sekretaris Jenderal

Image

Resmikan Eco Bee Park, Menteri LHK Dorong UMKM Semakin Maju Manfaatkan Madu dan Kelor

Image

Jelang Upacara HUT RI dan HDKD Ke-77 Tahun 2022, LPKA Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel Ikuti Rap

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image