Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Jihan Fadilah

Kelompok 1 PKM FEB UHAMKA Mengabdi di Tengah Pandemi

Eduaksi | Monday, 30 Aug 2021, 13:11 WIB

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA) mengabdi di tengah pandemi. Kelompok 1 berkesempatan untuk melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Panti Asuhan Siti Khadijah Al-Kubra secara virtual melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting.

sejumlah sepuluh mahasiswa yang ditugaskan dalam PKM mampu membantu masalah-masalah yang muncul dalam ruang lingkup Panti Asuhan. Meskipun anggota seluruh kelompok program yang berbeda namun kami mampu bersinergi untuk mencari solusi bagaimana cara membantu mengatasi masalah yang muncul di Panti Asuhan, hasilnya kami membantu dengan membuka donasi seperti mengunggah flyer di media sosial dan mengajak kerabat dekat untuk ikut memberikan donasi untuk Panti Asuhan Siti Khadijah Al-Kubra. Bimbingan Dosen jangan lupa untuk selalu hadir untuk memberikan Arahan demi cucian kegiatan PKM.

Kegiatan PKM dimulai dengan sambutan dari Ketua Pelaksana, Pengurus Panti Asuhan dan Dosen Pembimbing Kelompok, Mrs. Rizqa Zidnia menyatakan saat sambutannya diacara pembukaan, “Melalui Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) inilah membuktikan bahwa mahasiswa menjadi Agen Perubahan yaitu agen perubahan yang kehadirannya hadir ditengah -tengah masyarakat sebagai penyelesai masalah yang bisa diatasi dengan ilmu-ilmu yang telah di dapatkan dibangku kuliah”.

Setelah selesai acara sambutan, para mahasiswa melaksanakan program kerja yaitu memberikan materi bimbingan pembelajaran dibidang matematika dengan tips & trik cara mudah belajar matematika dan cara cepat menghitung tanpa menggunakan kalkulator, kemudian menceritakan kisah keteladanan Rasulullah SAW dan lomba cerdas cermat.

Setelah selesai kegiatan, perwakilan dari kelompok menuju Panti Asuhan untuk memberikan bantuan kebutuhan pokok, alat tulis dan hadiah lomba cerdas dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Pengabdian Kepada Masyarakat menjadi momen yang berharga bagi kami semua sebagai bekal untuk kehidupan bermasyarakat kelak.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image