Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Charles DM

Libas Jerman 5-0, Tim Muda Indonesia ke Perempat Final Piala Uber 2022

Olahraga | Tuesday, 10 May 2022, 14:18 WIB
Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma menyumbang angka kedua bagi Tim Uber Indonesia usai menang telak atas Linda Efler/Emma Moszczynski: foto dok.PBSI

Tim putri Indonesia terus membuat kejutan di penyisihan grup A Piala Uber 2022. Setelah meraih hasil sempurna atas Prancis di laga pertama, para srikandi muda Indonesia kembali melanjutkan tren serupa saat menghadapi wakil Eropa lainnya, Jerman, di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (10/5/2022) pagi WIB.

Tidak tanggung-tanggung Nita Violina dan kawan-kawan sapu bersih kemenangan atas Jerman yang diperkuat para pemain dengan jam terbang dan peringkat dunia lebih baik.

Sebagai contoh, Komang Ayu Cahya Dewi berhasil melewati hadangan Yvonne Li yang memiliki peringkat BWF jauh lebih tinggi.

Walau kurang diunggulkan, Komang membuktikan kualitasnya dengan memetik kemenangan straight set 21-15 dan 21-13 atas lawannya yang berperingkat 25 BWF. Sementara ranking Komang masih berada di luar lingkaran 200 dunia.

Empat poin lainnya disumbangkan oleh Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Aisyah Sativa Fatetani, Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari, dan Bilqis Prasista.

Kemenangan telak ini mengantar tim Uber Indonesia ke babak perempat final. Hanya saja, Indonesia akan meladeni raksasa Asia, Jepang di pertandingan terakhir fase grup.

Di atas kertas, para pemain Indonesia jelas kalah kelas dan pengalaman. Namun, hasil impresif atas para wakil Eropa bakal memotivasi para pemain belia Indonesia untuk membuat kejutan.

Apa pun hasil akhir laga terakhir itu tidak akan menghentikan langkah Indonesia ke babak delapan besar. Duel kontra Jepang akan menentukan siapa yang lolos sebagai jawara grup.

Rekap Piala Uber 2022 antara Indonesia vs Jerman, Selasa (5/10/2022):

Komang Ayu Cahya Dewi vs Yvonne Li, menang 21-15, 21-13.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Linda Efler/Emma Moszczynski, menang 21-11, 21-2.

Aisyah Sativa Fatetani vs Ann-Kathrin Spoeri, menang 21-7, 14-21, 21-14.

Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari vs Annabel Jaeger/Leona Michalski, menang 21-10 21-10.

Bilqis Prasista vs Florentina Schoffski, menang 21-12, 12-21, 21-7.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image