Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Bapas Kelas II Musi Rawas Utara

Pasca Cuti Bersama Idul Fitri, Kemenkumham Gelar Halal Bihalal dan Apel Pagi

Politik | Tuesday, 10 May 2022, 09:49 WIB

Pasca cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kementerian Hukum dan HAM RI menggelar agenda Halal Bihalal dan Apel Pagi dengan seluruh jajaran pegawai Kemenkumham secara daring dan luring, Senin (09/05/2022).

Kegiatan halal bihalal tersebut dipimpin oleh Yasonna H. Laoly selaku Menteri Hukum dan HAM RI. Kegiatan yang dirangkaikan dengan agenda dialog silaturahmi Menkumham tersebut diikuti oleh jajaran pegawai Unit Utama secara luring, jajaran pegawai Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis secara daring melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting.

Kegiatan halal bihalal dipimpin oleh Yasonna H. Laoly selaku Menteri Hukum dan HAM RI (Sumber: Dokumentasi Humas Bapas Muratara Via Zoom Meeting)

Dalam sambutannya, Menkumham menyampaikan beberapa arahan. Menkumham mengingatkan bahwa ini adalah saatnya untuk kembali fokus bekerja, khususnya pencapaian target kinerja. Menjadikan semangat SEMAKIN PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif) dan BerAKHLAK sebagai tata nilai dan landasan dalam bekerja sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara merupakan hal yang tidak boleh dilupakan. Menkumham juga menekankan bahwa pandemi COVID-19 belum berakhir ditambah berbagai penyakit baru seperti hepatitis akut, sehingga diharapkan seluruh jajaran pegawai kemenkumham agar disiplin protokol kesehatan serta mampu beradaptasi dan bertransformasi di era masa kini.

Pegawai Bapas Kelas II Musi Rawas Utara mengikuti Halal Bihalal Kemenkumham (Sumber: Dokumentasi Tim Humas Bapas Muratara)

Pada kegiatan Halal Bihalal ini, Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara Kemenkumham Sumatera Selatan beserta jajaran turut serta mengikuti agenda tersebut secara daring di aula Bapas Muratara. Sejalan dengan arahan Menkumham, Sudarmanto selaku Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Musi Rawas Utara Kemenkumham Sumatera Selatan mengharapkan pegawai untuk menjadi role model dan disiplin dalam pelaksanaan tugas.

Pegawai Bapas Kelas II Musi Rawas Utara mengikuti Halal Bihalal Kemenkumham (Sumber: Dokumentasi Tim Humas Bapas Muratara)

Penyelenggaraan kegiatan Apel Pagi Kemenkumham yang dirangkaikan dengan agenda Halal Bihalal tidak lain bertujuan agar terjalinnya tali silaturahmi seluruh pegawai serta memperkuat kebersamaan guna terjalankan tugas dan fungsi instansi yang lebih baik lagi.

Pada Senin (09/05/2022), libur cuti bersama Idul Fitri telah berakhir, setiap pegawai kembali ke rutinitasnya masing-masing. Setelah mengikuti kegiatan Halal Bihalal dan Apel Pagi Pegawai Kemenkumham, Sudarmanto selaku Kepala Bapas Kelas II Musi Rawas Utara Kemenkumham Sumatera Selatan menyampaikan beberapa arahan sebagai tindak lanjut dari pesan Menkumham. Sudarmanto berharap seluruh pegawai merasakan semangat bekerja yang lebih baik dari sebelumnya. Momen Idul Fitri dan Cuti bersama diharapkan mampu membangun semangat kerja yang baru demi tercapai dan tuntasnya target kinerja Balai Pemasyarakatan sebagai salah satu UPT kemasyarakatan di Kemenkumham.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image