Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sutanto

Istri Bupati Bantul, Sambangi Bayi Yatim/Piatu Terdampak Covid-19

Info Terkini | Thursday, 19 Aug 2021, 22:18 WIB

Bantul DIY- Istri Bupati Bantul Hj.Emi Masruroh Halim, S.Pd selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul melakukan Sambang Warga ke bayi (Kaifan Yoda Pawastra) yang ibunya meninggal saat melahirkan karena terinfeksi Covid-19, di Celep Dukuh 02 Srigading Sanden Bantul, Selasa (17/8/2021).

Kehadiran istri orang nomor satu di Bantul tersebut diterima (AKPB Purn) Jamin (kakek), Aipda Sumarjono (Pakde), Eksi Megawati (Bude) didampingi Panewu Sanden Drs. Bnagun Rahina, MM, Lurah Srigading Ir.R.H. Prabawa Suganda, masing-masing didampingi istri, serta beberapa tokoh masyarakat.

Emi menjelaskan kegiatan tersebut dalam rangka Peringatan ke-76 Tahun Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Selain di Srigading, dirinya bersama tim mengunjungi bayi di Babadan Bantul, Menden Bantul, Potorono Banguntapan, dan Sambang Difabel, Sambang Kader PKK di Karanggayam, Kalurahan Bantul.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan kepedulian kita terhadap sesama di masa pandemi, terutama bayi yang menjadi yatim atau piatu karena orangtuanya meninggal terdampak Covid-19,” terang Emi.

Dalam kunjungan di Srigading tersebut, Emi berbincang dengan pihak keluarga sekaligus menyampaikan bingkisan keperluan bayi. Penyerahan bingkisan tanpa seremonial sebagai upaya menerapkan prokes.

Mewakili pihak keluarga, Jamin menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada tim atas kunjungan sambang bayi tersebut. Meski hanya sebentar, namun kehadiran istri Bupati Bantul bersama tim mampu memberikan motivasi seluruh keluarga.

“Atas nama keluarga, kami mengucapkan terimakasih atas rawuhnya Ibu Bupati bersama tim. Ini benar-benar anugerah tak terkira. Kunjungan ini memberikan tambahan kekuatan dalam merawat Kaifan, agar nantinya tumbuh menjadi anak saleh,” ujar Jamin penuh rasa haru.

Sumarjono menambahkan, setelah Karina meninggal, tiga hari usai melahirkan Kaifan (8/12/2020), bayi tersebut diasuh Eksi Megawati istrinya.

Kaifan merupakan putra kedua dari Awang Pawastra dan Karina Nur Aini. Keduanya bertugas di Polres Bantul.

Dalam asuhan pakde dan budenya tersebut, pertumbuhan Kaifan sangat menggembirakan.

Kaifan (digendong) bersama Eksi Megawati yang mengasuhnya, Sumarjono dan Jamin (kakek)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image