Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hamdani

TP PKK Tanjung Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw

Info Terkini | Sunday, 05 Dec 2021, 18:00 WIB
TP PKK Gampong Tanjung Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, Minggu, 5 November 2021. (Foto Dokpri)

Aceh Besar - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Gampong Tanjung Selamat, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 144 H bertempat di halaman Kantor Keuchik setempat, Ahad, (05/12/2021).

Dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW kali ini TP PKK mengusung tema “Jadikan Suri Tauladan Nabi Muhammad SAW untuk Meningkatkan Semangat Kepedulian antar Sesama di Tengah Pandemi Covid-19”.

Dalam sambutan Ketua TP PKK Yusnidar, S.Pd M.Pd mengatakan, “kami beserta pengurus PKK Gampong Tanjung Selamat bersama seluruh jajaran mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh warga terutama ibu-ibu yang sudah berhadir dan menyukseskan acara maulid tahun ini.”

Menurut Yusnidar, atas dukungan dan dorongan seluruh panitia, hal ini bisa terjadi karena hebatnya pengaturan panitia telah mempersiapkan kegiatan ini dengan hasil yang luar biasa.

“Apa yang kita saksikan dan kita rasakan hari ini sebagai pertanda bahwa prestasi ibu-ibu yang ada di Gampong Tanjung Selamat sudah menunjukkan hebatnya persatuan ibu-ibu dan insya Allah sampai selamanya seperti ini,” ucap Yusnidar.

Selanjutnya, ia juga menjelaskan bahwa peringatan maulid ini setiap tahunnya kita akan selalu peringati, semua kita lakukan sebagai rasa syukur kita kepada Allah atas segala nikmat serta kecintaan dan upaya kita meneladani seluruh aspek kehidupan Nabi Muhammad SAW.

“Semoga dengan peringatan maulid tahun ini membawa hikmah bagi kita semua untuk terus meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” katanya menambahkan.

Sementara itu yang bertindak sebagai penceramah yakni Ustadz Umar Ismail, S.Pd.I, “melalui momentum ini saya mengajak kepada kita semua untuk kita merenung, mengapresiasi dan meneladani adanya perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam membangun tatanan kehidupan baru lewat tingkah dan perkataan kita yang baik dalam keluarga, masyarakat dan lingkungan kita,” ucap Ustadz Umar.

Selain menyajikan kenduri dan makan bersama, TP PKK juga melakukan penyantunan anak Yatim sebanyak 15 orang. Juga, memberikan hadiah kepada anak-anak PAUD Jantong Tanjong yang berhasil keluar sebagai juara pada lomba baca doa sehari-hari & salawat.

Hadir pada acara maulid tersebut, Keuchik Salamun, SH, Ketua TPG Syamsul Bahri dan jajaran, Imam masjid, Imam gampong, Pengurus BKM Babul Maghfirah, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK serta anggota, Kader Desa, serta Jamaah Zikir, dan undangan. (*)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image