TP PKK Tanjung Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw

Image
Hamdani
Info Terkini | Sunday, 05 Dec 2021, 18:00 WIB
TP PKK Gampong Tanjung Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, Minggu, 5 November 2021. (Foto Dokpri)

Aceh Besar - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Gampong Tanjung Selamat, Kecamatan Darussalam, Kabupaten Aceh Besar melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 144 H bertempat di halaman Kantor Keuchik setempat, Ahad, (05/12/2021).

Dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW kali ini TP PKK mengusung tema “Jadikan Suri Tauladan Nabi Muhammad SAW untuk Meningkatkan Semangat Kepedulian antar Sesama di Tengah Pandemi Covid-19”.

Dalam sambutan Ketua TP PKK Yusnidar, S.Pd M.Pd mengatakan, “kami beserta pengurus PKK Gampong Tanjung Selamat bersama seluruh jajaran mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh warga terutama ibu-ibu yang sudah berhadir dan menyukseskan acara maulid tahun ini.”

Menurut Yusnidar, atas dukungan dan dorongan seluruh panitia, hal ini bisa terjadi karena hebatnya pengaturan panitia telah mempersiapkan kegiatan ini dengan hasil yang luar biasa.

“Apa yang kita saksikan dan kita rasakan hari ini sebagai pertanda bahwa prestasi ibu-ibu yang ada di Gampong Tanjung Selamat sudah menunjukkan hebatnya persatuan ibu-ibu dan insya Allah sampai selamanya seperti ini,” ucap Yusnidar.

Selanjutnya, ia juga menjelaskan bahwa peringatan maulid ini setiap tahunnya kita akan selalu peringati, semua kita lakukan sebagai rasa syukur kita kepada Allah atas segala nikmat serta kecintaan dan upaya kita meneladani seluruh aspek kehidupan Nabi Muhammad SAW.

“Semoga dengan peringatan maulid tahun ini membawa hikmah bagi kita semua untuk terus meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” katanya menambahkan.

Sementara itu yang bertindak sebagai penceramah yakni Ustadz Umar Ismail, S.Pd.I, “melalui momentum ini saya mengajak kepada kita semua untuk kita merenung, mengapresiasi dan meneladani adanya perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam membangun tatanan kehidupan baru lewat tingkah dan perkataan kita yang baik dalam keluarga, masyarakat dan lingkungan kita,” ucap Ustadz Umar.

Selain menyajikan kenduri dan makan bersama, TP PKK juga melakukan penyantunan anak Yatim sebanyak 15 orang. Juga, memberikan hadiah kepada anak-anak PAUD Jantong Tanjong yang berhasil keluar sebagai juara pada lomba baca doa sehari-hari & salawat.

Hadir pada acara maulid tersebut, Keuchik Salamun, SH, Ketua TPG Syamsul Bahri dan jajaran, Imam masjid, Imam gampong, Pengurus BKM Babul Maghfirah, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK serta anggota, Kader Desa, serta Jamaah Zikir, dan undangan. (*)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Suara Rakjat

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

WAJIB COBA ! Cara Convert Mp4 Youtube ke Mp3 dengan Cepat dan Gratis

Image

Aktif Menulis, Guru MTsN 3 Bantul Mendapat 2 Penghargan dari KYM

Image

Peduli Sesama, Santri Ar-Rohmah Putri Bakti Sosial di Panti Asuhan

Image

Jual Beli Emas Secara Kredit Menurut Islam Dan Pendapat Para Ulama

Image

Jual Beli Sperma Hewan Dalam Perspektif Hukum Islam

Image

5 Jenis Badan Usaha yang Ada di Indonesia

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image