Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Andrian Eksa

Hari Pertama Masuk Sekolah, MTsN 9 Bantul Gelar Halalbihalal bersama Seluruh Siswa

Info Terkini | Monday, 09 May 2022, 13:36 WIB

Hari pertama masuk sekolah, Senin (09/05/2022), seluruh siswa, guru, dan pegawai MTs Negeri 9 Bantul mengikuti halalbihalal. Kegiatan tersebut digelar sebagai wadah untuk saling memaafkan antara siswa, guru, dan pegawai MTsN 9 Bantul. Nabila Rizma Khoirunnisa, siswa kelas VII D sekaligus anggota OSIM yang mewakili seluruh siswa menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan, baik lahir maupun batin, baik sengaja maupun tidak kepada seluruh guru dan pegawai dalam ikrar syawalan yang dibacanya.

Sementara itu, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., Kepala MTsN 9 Bantul, mewakili seluruh guru dan pegawai, dalam sambutannya menerima permohonan maaf siswa. Sebaliknya, Atik, sapaan akrab kepala madrasah tersebut pun atas nama seluruh guru dan pegawai menyampaikan permohonan maaf apabila dalam pelayanan selama ini masih kurang memuaskan.

“Kosong-kosong, ya, Anak-Anak,” tutur Atik dengan gaya khasnya yang ramah.

Dalam sambutannya, Atik pun tak lupa mengucapkan selamat Idulfitri 1443 H dan memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh siswa yang berhasil melewati bulan Ramadan dengan lancar. Atik berpesan, agar di hari yang fitri tersebut, siswa-siswi MTsN 9 Bantul kembali memompa semangat belajarnya, terutama kelas IX yang sebentar lagi akan menghadapi Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah tahun 2022.

“Hendaknya semangat berpuasa dan beribadah di bulan suci kemarin dapat diteruskan dan ditingkatkan lagi. Harapannya, anak-anak semua dapat menaklukkan ujian ASPD dengan lancar dan meraih prestasi terbaik,” doa Atik.

Kegiatan halalbihalal seluruh siswa, guru, dan pegawai MTsN 9 Bantul tersebut diakhiri dengan saling berjabat tangan sembari melantunkan selawat kepada Rasulullah saw. (and)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image