Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Fokker

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia Secara Virtual SMA Malahayati

Info Terkini | Tuesday, 17 Aug 2021, 02:05 WIB
Dok. Kolase semarak hari kemerdekaan virtual

Tahun ini, perayaan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia masih dalam suasana pandemi Covid 19. Tetapi, semangat memperingati hari kemerdekaan oleh generasi muda tentu diharapkan dapat terus membara. Layaknya perjuangan para pahlawan bangsa yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia dahulu kala.

Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia dimasa pandemi tentu tidak dapat dilewatkan begitu saja. Apapun rintangannya, semarak kemerdekaan harus tetap dirayakan, sebagaimana telah dicontohkan oleh para pejuang bangsa ketika melawan penjajah. Dengan tekad dan semangat maju tak gentar.

Kepala Sekolah SMA Malahayati, Alip Arodabiro, S. Pd, M. Pd menjelaskan, “penting bagi kita, untuk dapat terus merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia setiap tahunnya. Dengan harapan dapat memberikan semangat bagi para peserta didik dalam memaknai kemerdekaan dengan ceria walau ditengah pandemik”. (17/8)

Panitia penyelenggara Achmad Sofyan, M. Pd, juga menegaskan bahwa, “peringatan Hari Kemerdekaan di lingkungan SMA Malahayati sudah menjadi kegiatan rutin yang tidak dapat ditinggalkan, baik itu dimasa pandemi ataupun tidak”. Tujuannya untuk para generasi muda agar tidak melupakan sejarah bangsanya.

Dalam peringatan kali ini, SMA Malahayati tetap melakukan kegiatannya secara virtual seperti tahun lalu, dengan tidak mengurangi makna dan tujuannya. Lomba-lomba yang ditampilkan juga lebih mengarah pada tujuan mengembangkan potensi diri siswa untuk dapat berkreasi walau dalam segala keterbatasan.

Dok. Lomba mirip pahlawan bangsa Indonesia

Terbilang ada empat lomba yang digagas oleh panitia penyelenggara, yakni lomba foto mirip pahlawan Indonesia, lomba pembacaan naskah Proklamasi, lomba kreasi poster peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, dan lomba Tik Tok Challenge bertema ekspresi kemerdekaan Indonesia.

Antusiasme siswa dalam mengikuti kegiatan ini juga tidak kalah meriahnya dibandingkan dengan perayaan Kemerdekaan Indonesia sebelum masa pandemi. Dukungan dari orang tua siswa dalam memotivasi anak-anaknya dalam mengikuti lomba juga tidak kalah semaraknya.

Baik dalam mempersiapkan kebutuhan siswanya, mengkolaborasikan idenya, hingga mengambilkan video ataupun foto dari para siswa yang mengikuti lomba. Tentu suatu hal yang dapat lebih mengikatkan keharmonisan dalam keluarga.

“Kita semua tengah terdampak pandemi, semoga lomba-lomba ini dapat menjadi penawar dikala duka, pengobat rindu dikala sedih, dan penyemangat hati ditengah pandemi”, tutup Drs. Syafruddin, selaku guru seni budaya.

Semoga kegiatan pada peringatan Hari Kemerdekaan secara virtual SMA Malahayati dapat menjadi motivasi bagi para siswa, dan menginspirasi bagi kita semua. Sudah saatnya kita sama-sama bangkit untuk terus saling menjaga dimasa pandemi ini. Merdeka. (18/8)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image