Tim Misi Kemanusiaan Razia Perut Lapar

Image
Fokker
Info Terkini | Friday, 13 Aug 2021, 20:18 WIB
Dok. Pribadi Tim Misi Kemanusiaan

Jumat, 13 Agustus 2021, Tim Misi Kemanusiaan kembali melakukan gerakan sosial di beberapa daerah Jakarta hingga Depok. Sesuai dengan tema yang diusung, Razia Perut Lapar, dimaksudkan untuk memberi makan secara gratis terhadap warga yang membutuhkan.

Tidak hanya makanan, sepaket masker beserta hand sanitizer juga dibagikan kepada warga. Hal ini semata-mata bertujuan untuk memberikan dukungan kepada warga kecil yang terdampak wabah Covid 19.

"Khususnya bagi mereka yang kesehariannya bekerja di lapangan adalah target dari Misi Kemanusiaan kali ini", ujar Ahmad Saleh ketika menyasar warga di sekitar Jl. Juanda, Depok.

Sektor kuliner dari para pedagang kaki lima juga menjadi prioritas pemberian masker dan hand sanitizer. "Tujuannya adalah tetap dapat menjaga prokes ketika mencari nafkah dimasa pandemi", ungkap Arip Samalih, salah satu anggota Tim Misi Kemanusiaan.

Tim lainnya juga menyasar para warga di area pekuburan Karet hingga Kramat. Area Tebet hingga Matraman juga tidak ketinggalan dalam distribusi makanan gratis bagi warga kurang mampu.

"Selama masih ada cinta terhadap sesama, tentu akan ada asa diantara kita", ujar Kang Maman kepada Tim Misi Kemanusiaan. Dukungan dari para selebritas seperti Harini Sondakh, Dewa Dayana hingga Youtuber Fiki Naki untuk pergerakan Misi Kemanusiaan.

Dok. Pribadi Tim Misi Kemanusiaan

Owner Bakoel Tipi, Agung T. Prawoto pun turut ambil bagian dari aksi Razia Perut Lapar pada hari ini. (13/8)

"Semoga gerakan Misi Kemanusiaan dapat terus memberikan efek positif untuk masyarakat yang tengah berjuang dimasa pandemi ini, mohon dukungan dan doanya", ujar Rully Onzo usai menutup kegiatan hari ini.

Tim Misi Kemanusiaan mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya bagi para donatur yang senantiasa memberikan dukungan terhadap aksi-aksi kemanusiaan.

Sosialisasi prokes 5 M dikalangan masyarakat harus terus digiatkan, guna menanggulangi penyebaran wabah. Misi Kemanusiaan juga tetap membuka donasi bagi para donatur yang ingin turut berkontribusi.

Gerakan Patungan Solidaritas Kemanusiaan bisa dilakukan dengan mentransfer ke nomor rekening Bank Mandiri 1570003227866 (a.n Rulliyansyah) dan dapat konfirmasi melalui WhatsApp 0881024812313 (Onzo).

Semoga dapat terus menginspirasi bagi kita semua. Tiada lain adalah tujuan kemanusiaan yang menjadi ujung tombak untuk saling memanusiakan manusia. (13/8)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Guru Sejarah SMA Malahayati

Artikel Terkait

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

7 Penginapan di Asia Tenggara dengan Pemandangan & Fasilitas Terbaik

Image

Viral Video Kuburan Upin Ipin, Ini Klarifikasi Tim Produksi

Image

Produk Wisata Untuk Mengoptimalkan Potensi Desa Wisata

Image

Pada Suatu Paragraf

Image

Sebagian Manusia adalah Cobaan Bagi Lainnya

Image

Prediksi Lineup Bhayangkara FC vs Persebaya Liga 1 18 Januari 2021

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image