Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Debby Oktapia

Wujud Pengabdian Mahasiswa UHAMKA di Panti Asuhan Chairun Nissa

Info Terkini | Wednesday, 11 Aug 2021, 07:52 WIB
Jakarta, 31 Juli 2021, Mahasiswa FEB UHAMKA Bersama Anak - Anak di Panti Asuhan Chairun Nissa. Alamat : Jl Sawo III No. 35, RT.15/RW.10, Manggarai Sel., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12680.

Dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Prof. Dr Hamka. Yaitu dengan bersilaturahmi sekaligus menyalurkan berbagai bantuan kepada Panti Asuhan Chairun Nissa. Dimana dalam kegiatan ini diikuti oleh 10 orang mahasiswa Feb Uhamka diantaranya yaitu : Jihan Fakhira, Nur Iptyas Binsar Ningrum, Fadhillah Nur Zahro, Zuyyina, Debby Oktapia Ningsih, Muhamad Rofi Aulia Rahman Arif, Muhammad Chandra Isnaeni, Riski Syafmulti, A Faozi Ridwan, dan Ade Andriani. Di bawah pengawasan Bapak Yadi Nurhayadi, selaku Dosen Pembimbing di kelompok 56.

Bantuan yang diberikan, yaitu berasal dari charity yang kami lakukan selama kurang lebih satu bulan, dengan menyebar pamflet donasi di berbagai media sosial, yang bertujuan untuk menarik masyarakat agar ikut serta berdonasi dalam kegiatan ini.

Bantuan dalam bentuk sembako, perlengkapan sekolah, uang tunai dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Hal ini dilakukan mahasiwa Uhamka untuk membantu saudara - saudara kita di Panti Asuhan Chairun Nissa untuk memenuhi kebutuhan mereka agar lebih semnagat dalam menjalani kesehariannya.

Serta dalam masa pandemi, kami juga ingin mengajak semua masyarakat untuk tetap berbagi terhadap sesama yang lebih membutuhkan meskipun dalam keadaan sulit seperti ini.

Dengan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat kami yakin dapat mendorong orang lain yang melihat postingan kami ini, ikut tergerak hatinya untuk selalu peduli terhadap sesama, terlepas dari apapun latar belakangnya. Sebagaimana firman Allah SWT dalam Surat Al - Baqarah : 245.

“Siapakah yang memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya kamu dikembalikan.”

Semoga sejahtera untuk kita semua yang telah menafkahkan sebagian harta kita di jalan Allah SWT. Dan terus mengingatkan diri kita bahwa jangan pernah ragu untuk menginfakan sebagian harta kita kepada orang - orang yang lebih membutuhkan seperti kaum Dhuafa dan anak - anak yatim karena Allah itu Al Bashir ( Maha Melihat) dan Al Rozzaq ( Maha Pemberi Rezeki).

Maka InsyaAllah akan dilipatgandakan rezeki kita semua yang telah ikut serta mendukung dan bekerja sama dalam kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image