IAEI Beri Dukungan Kepada Tim PKM-K UISI yang Menggagas Permainan GAMPINOS

Image
Nafa Maulida Syaharani
Eduaksi | Tuesday, 27 Jul 2021, 07:15 WIB

Selasa 29 Juni 2021 lalu, Tim Gampinos Education Centre (GEC) dari PKM-K mahasiswa UISI yang berhasil lolos pendanaan Kemenristek, bersilaturahmi dan melakukan audiensi dengan Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) Indonesia.

Silaturahmi yang dilakukan secara virtual via zoom meeting membahas mengenai pengenalan TIM PKM-K dan latar belakang gagasan inovasi produk permainan edukasi bernama Game Edukasi Pembelajaran Ekonomi Syariah (GAMPINOS) serta membahas beberapa tawaran kerjasama antara Tim GEC dengan IAEI kedepannya.

Dalam audiensi virtual tersebut turut hadir Ketua Bidang Pendidikan IAEI Pusat, Prof. Euis Amalia dan Ketua bidang Pengembangan SDM Kependidikan IAEI Pusat, Prof. Dr. Nurul Huda beserta jajarannya. Permainan GAMPINOS yang berisi edukasi mengenai instrumen-instrumen dan nilai-nilai ekonomi syariah serta didesain dalam bentuk papan permainan (gameboard) berbasis offline sekaligus online mendapat apresiasi dan juga dukungan penuh dari IAEI. Saya sangat tertarik, appreciate akan inisiatif dari kawan-kawan. Bagus banget, kreatif, inovatif bahkan ditengah kondisi seperti ini, permainan tersebut bisa menjadi alternatif untuk meningkatkan literasi dan pemahaman ekonomi syariah di lapangan ujar Prof Euis Amalia.

IAEI merupakan lembaga atau asosiasi terbesar di Indonesia yang bergerak di ranah ekonomi syariah, sudah memiliki jaringan atau mitra dengan kelembagaan seperti Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS), Badan Wakaf Indonesia (BWI) dan lain sebagainya. Sehingga apabila Tim GEC menjalin kerjasama dengan IAEI akan mendapatkan potensi yang luar biasa ujar Muflih, anggota IAEI Pusat.

Setelah melakukan silaturahmi tersebut, akan dirumuskan kembali program-program kerjasama kedepannya dan bisa memperat kembali hubungan Tim GEC dan IAEI dalam kolaborasi meningkatkan literasi ekonomi syariah di Indonesia.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mahasiswi Ekonomi Syariah

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Image

Peran Institusi Pendidikan dalam Perkembangan Ekonomi Syariah

Image

PPKM untuk Kepentingan Bersama

Image

Kangen Piknik, Jelajah Sejarah Candi Gedong Songo, Jawa Tengah

Image

Kangen Piknik : Bersama Alam Kembali Menjadi Manusia

Image

Andai Pandemi Pergi : Harapan dan Kesadaran Diri

Image

Pendidikan Kolaboratif: Pembelajaran Tatap Muka Berbasis Terapi Mental

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image