Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Misbah Fikrianto

Strategi dan Pengembangan Kurikulum di Era Adaptasi Baru

Eduaksi | Monday, 26 Jul 2021, 22:57 WIB

Peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan sektor penting dalam pembangunan nasional Indonesia. Pada tanggal 24 Juli 2021, Magister Teknologi Pendidikan Kelas C Universitas Islam As-Syafi'iyah (UIA) melaksanakan Webinar dengan teman Pengembangan Kurikulum dan Desain Pembelajaran Pada Era Adaptasi Baru.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dengan menghadirkan lebih dari 350 peserta dari seluruh Indonesia. Peserta Webinar ini terdiri dari Guru, Kepala Sekolah, Pengawas, Mahasiswa, Dosen, dan lainnya, diantaranya dari Aceh, Medan, Padang, Ternater, dan Jabodetabek. Nara Sumber kegiatan ini, yaitu: Dr. Zulfikri Anas, Dr. Deni Hadiana, Dr. Misbah Fikrianto, dan Drs. Yuni Supangat, SH. Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Bapak Drs. Ari Sumitro, MM.M.Pd. Dalam sambutan Dekan FKIP UIA mengatakan bahwa webinar ini sangat strategis dan sesuai dengan kondisi pandemik COVID-19. Universitas Islam As-Syafi'iyah sangat berkomitmen mengembangkan berbagai model pembelajaran dalam kondisi pandemik ucap Ari.

Sementara, Ketua Panitia, Bapak Asdi Bambang menjelaskan pentingnya Webinar ini. kegiatan ini sangat bermanfaat dan memberikan masukan untuk perbaikan proses pendidikan. Kepala Program Studi Magister Teknologi Pendidikan, Fakhri menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat memberikan manfaat untuk menerapkan strategi pembelajaran dan pengembangan kurikulum pada pasca pandemik COVID-19. Kegiatan webinar secara intensif dilakukan untuk meningkatkan kualitas progran studi Magister Teknologi Pendidikan dan semua elemen masyarakat. Harapannya, setiap webinar memberikan manfaat untuk semua peserta yang mengikutinya ucap Fakhri.(MF)Styar

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image