Pengalaman Penyintas Covid dengan Madu dan Air Putih

Image
Indra Mannaga
Info Terkini | Sunday, 25 Jul 2021, 18:07 WIB

Jumat 17 Juni 2021

Setelah seharian kerja pengambilan video sebuah project kementerian, malemnya pulang kerumah dalam keadaan keujanan. Alhasil, meriang. Singgah di apotek beli Vermin dan Vitamin C. Nyampe rumah, langsung minum vermin, vit c (esterC), habattusauda dan minum air putih yg banyakkkk trus tidur..

Sabtu 18 Juni 2021

Badan udah ngga meriang tapi masih sumeng, lemes bgt ga nafsu makan dan lambung ga enak bgt. Gue langsung ngebatin "duh tipes gue kambuh" krn gejalanya PERSIS tipes. Akhirnya gue lanjut tetep minum vermin ditambah minuman kurma madu angkak...

Minggu 19 Juni 2021

Demam udah hilang. Tapi masih lemes, lambung masih ga enak , nafsu makan belom balik tapi gue tetep paksa makan yg mudah dicerna kyk bubur, soto, dll sembari tetep konsumsi Madu, Habattusauda, Kurma madu angkak. Vermin udah engga soalnya udah ngga demam. Anehnya, tiba2 gue sakit kepala yang belom pernah gue rasain sebelumnya : secara berkala kepala belakang kiri kanan kayak dipukul pake palu !! Ilang timbul setiap kurang lebih stgh jam sekali.. tapi msh gue cuekin. Gue tahan aja blom pengen minum obat sakit kepala

Senin 20 Juni 2021

Lambung berangsur normal,mual nya mulai ilang, makan pun udah mulai nyaman dan habis.. tapi sakit kepala yang hebat dan unik ini masih ada dan makin sering (tiap 5 menit sekali). Oke, gue nitip beli paracetamol 600mg. Minum dan tidur. Jelang sore bangun, Blass! Sakit kepala itu Hilang! Tapiiii... pas ga sengaja mau olesin minyak kayu putih seperti biasanya ke leher.. Dowenggg.. ngga ada baunya! ???????? gue lari kebawah trus ngambil parfum biang, iya BIANG trus gue semprot ke tangan..

YAP, NOTHING. GA ADA BAU SAMA SKALI! Padahal hidung ga mampet, ga pilek, ga beringus. Tapi Ngga ada nyium bau sama sekali!! Perasaan gue? patah hati dan takjub... Patah hati krn akhirnya gue konfirm masuk Akademi Fantasi Covid. dan Takjub Kok bisa Bau2an SAMA SEKALI GA KECIUM!!!??? Panik? Ngga.. waspada? Iya soalnya gue ada comorbid. Gue bronchitis dari kecil. Paru2 blur adalah nama tengahku ????..

(Gue langsung runut kebelakang, gue kena dimana yaaa. Oh! Pas Jumat siang itu gue makan KFC di stasiun manggarai dan ada tim gue ngomong depan gue "mas, gue kedepan dulu ya mau ngerokok" . Sebelumnya dia cerita kalo dia lagi ngurus istri dan anaknya lagi sakit tapi ga "ngaku" sakit apa ????????.. Bayangin, momen sesingkat itulah yg bikin gue terpapar... padahal selama ini ke toko kelontong sebelah rumah aja gue pake masker, gaes!) Apa yg gue lakuin selanjutnya? Swab? NOPE. Ngapain. Udah konfirm kok

. Emang kalo swab bakal ilangin virus? Kan engga. Yang penting gue lakuin adalah LANJUTIN ISOMAN. Gue itung pake jari sejak tgl 18 kmrn dan ampe tanggal berapakah virus ini akan jadi Bangke. "Oh tgl 28". Okeee! Obat selanjutnya? Apakah tiba2 panik dan beli segambreng obat2 anti virus farmasi itu? Hahaha NOPE! Gue langsung mesen obat Dr. Suradi. Monmaap obat Itu yg gue yakini. Gue lebih ragu ama obat2 anti virus dokter yg segambreng itu. Dan dalam ajaran agama gue, jika kamu ragu, Tinggalkan! ????????

Selasa 21 Juni 2021

Alhamdulillah lambung udah normal, demam udah ilang sama sekali, badan udah enteng, mulai makan banyak, tapi ya itu dia.. masih Anosmia. Masih Ga bisa nyium. Yaudah nikmatin aja.. Yang (masih) gue konsumsi adalah Obat Dr Suradi, Habattusauda, Madu, Air putih yg banyakkk...

Rabu 22 Juni 2021

La la la laaaaa hatiku bahagia bau minyak kayu putih berangsur ada hilalnyaaa ???????? meski ga tiba2 jreng ada tapi seenggaknya ada secercah bau yg terlintas... oke sip lanjut obatnya sama : Habatusauda, Madu dan Obat dr Suradi. Dannn ditambah Air Kelapa Muda Hijau.. resep turun temurun nenek moyang kita (yang meski skrg ini orang2 lagi pada hina dina ga bakal nyembuhin apa2). Tapi air kelapa muda ini adalah salah satu ikhtiar gue. Dan gue yakin akan bermanfaat buat tubuh gue. Ape lo ape lo?!! ????????

Kamis 23 Juni 2021

Anosmia mulai beranjak pergi dari kehidupan gue. Makan makin lahap ... udah. Alhamdulillah Ga ada gejala lagi, tinggal selesain aja waktu karantina Akademi Fantasi Covid ini.

--- Disclaimer

1. Ini bukan ajakan untuk menolak Swab & obat anti virus dari dokter. Bukan. Gue ga anti obat farmasi kok. Tapi gue cuma akan menelan obat dengan tanpa keraguan serta yang sebelumnya emang cocok ama gue. Paracetamol contohnya. (Pas gue lg sakit kepala hebat itu). Dan Swab? Swab menurut gue cuma alat deteksi bahkan hasilnya bisa False Negative or False Positive.. Sementara Tuhan ngasih alat deteksi terbaik buat kita yang ga pernah False : RASA.

2. Knapa gue pas meriang belinya vermin? Kebiasaan. Udah sejak 2006 tiap gue demam pasti gue minumnya vermin

3. Selain perang dengan virus, Covid ini utamanya adalah perang dengan fikiran. Tetap tenang , positif tapi aware.. Jangan panik! Setau gue panik bikin nafas makin pendek dan tersengal, bukan?? Ajak diri kalian berfikir "Oh, sebelum pandemi gue udah sering demam kok, jadi gue tau apa yg harus gue lakuin"

4. Tubuhmu adalah milikmu, Hak-mu! Kenali apa yang dirasakan tubuhmu dan berikhtiarlah sesuai apa yg dirasakan tubuhmu! jangan bergantung pada berita2 diluar sana yang makin bikin kalian malah bingung dan rancu apa yg harus dilakukan/dikonsumsi.

5. Akhirnya gue aktif kembali 2 juli. Alhamdulillah semua kembali normal, keluar dari Akademi Fantasi Covid dengan sertifikat kelulusan ????. Apakah gue kemudian Swab?? Lah Ngapain?? Kan virusnya udah jadi Bangke. udah mati di hari ke 11. Ga bs nularin lagi. Trus knapa harus PCR? Mau lanjutin panik? ???????? mending duit PCR nya buat jajan pizza.

6. Qadarullah. Alhamdulillah gue diberi kesembuhan. Dan tentu saja pelajaran. Jangan lebay dalam bekerja. Tubuh bisa ngambek. Utamakan kesehatan. Manjakan Tubuh kita.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Artikel Terkait

Artikel Lainnya

Image

Peran Institusi Pendidikan dalam Perkembangan Ekonomi Syariah

Image

PPKM untuk Kepentingan Bersama

Image

Kangen Piknik, Jelajah Sejarah Candi Gedong Songo, Jawa Tengah

Image

Kangen Piknik : Bersama Alam Kembali Menjadi Manusia

Image

Andai Pandemi Pergi : Harapan dan Kesadaran Diri

Image

Pendidikan Kolaboratif: Pembelajaran Tatap Muka Berbasis Terapi Mental

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image