Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image EKRUT Official

4 Tips Hadapi Lingkungan Kerja yang tidak Nyaman

Olahraga | Thursday, 15 Jul 2021, 14:45 WIB
www.ekrut.com

Mendapatkan lingkungan kerja yang positif dan kolaboratif merupakan impian dari setiap pekerja. Namun sayangnya banyak pekerja yang ternyata malah harus menghadapi kenyataan untuk bekerja di lingkungan yang tidak nyaman setiap harinya.

Jika kamu adalah salah satunya, mungkin kamu akan merasa kurang semangat dalam bekerja dan tidak betah. Tapi, jangan biarkan hal tersebut terus-terusan terjadi dan malah jadinya merugikan dirimu sendiri, ya! Ini dia, tips untuk menghadapi lingkungan kerja tidak nyaman yang bisa kamu terapkan.

1. Selalu berpikiran positif

Untuk memerangi negativitas di sekitar kamu, tentunya kamu harus memiliki energi dan mindset yang positif. Terapkanlah pikiran yang positif saat kamu dihadapi dengan situasi atau lingkungan kerja yang tidak nyaman.

Contohnya jika kamu berhadapan dengan rekan kerja yang suka mengeluh tentang perusahaan, ada baiknya kamu tidak ikut menjelek-jelekkan dan tetap berusaha berpikir jernih dan positif.

2. Jangan jadikan suasana kantor selalu serius

Lingkungan kerja yang tidak nyaman tidak hanya dapat terbentuk karena banyak kejadian negatif di sekitarmu, tapi bisa juga karena kamu yang justru memiliki sudut pandang negatif.

Nah dibandingkan kamu terus mengeluh dan merasa tertekan, lebih baik kamu mencoba untuk menjadi orang yang seru dan menyenangkan serta dapat membuat suasana kerja tidak terlalu serius.

Misalnya dengan membuat candaan-candaan dengan rekan kerjamu di kantor untuk melepaskan beban kerja dan negativitas yang ada di benakmu.

3. Jangan terlibat dalam gosip kantor

Bergosip dengan rekan kerja mungkin sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang. Namun, kebiasaan tersebut bukanlah hal yang baik untuk dilakukan terus menerus dan perlu dibatasi.

Sering terlibat dalam gosip-gosip kantor hanya akan membuat kamu semakin terjebak di lingkungan kerja yang toxic.

4. Ambil waktu untuk beristirahat sesekali

Agar kamu tidak terbawa dengan hal-hal negatif di kantor, ada baiknya kamu mengambil sedikit waktu untuk beristirahat dan menenangkan dirimu.

Kamu bisa coba untuk mengambil cuti kantor, ataupun hanya berjalan kaki singkat saat jam makan siang. Hal tersebut akan membantu kamu menghadapi lingkungan kerja yang negatif.

Ketahui 3 tips lainnya melalui artikel ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image