Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Banjarnegara

65 Orang Napi Rutan Banjarnegara Terima SK Remisi Idul Fitri 1443H

Info Terkini | Monday, 02 May 2022, 18:28 WIB

Banjarnegara -- Lebaran merupakan momentum yang paling ditunggu tunggu oleh setiap umat muslim diseluruh penjuru negeri, tak terkecuali oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Banjarmegara. Pasalnya bagi mereka yang sudah memenuhi syarat subtantif dan administratif, akan mendapat pengurangan masa hukuman yang disebut Remisi Khusus satu (RK 1) dan Remisi Khusus dua (RK 2) pada Hari Raya Idul Fitri.

Pada Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah Tahun 2022, sejumlah 65 orang narapidana Rutan Banjarnegara yang beragama Islam mendapat Remisi Khusus Hari Raya. Hal tersebut disampaikan Kepala Rutan Banjarnegara Karyono saat membacakan Surat Keputusan Remisi usai shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di halaman Blok Hunian Rutan Banjarnegara, Senin pagi (2/5/2022).

Karyono menyampaikan 65 Orang Narapidana tersebut menerima remisi dengan besaran yang berbeda beda.

"Untuk besaran remisinya bervariasi, ada yang mendapat remisi 15 hari, 1 bulan dan 1 bulan 15 hari. Untuk yang mendapat remisi 15 hari jumlahnya 34 orang, yang mendapat remisi 1 bulan jumlahnya 30 orang dan 1 orang mendapat remisi 1 bulan 15 hari", tuturnya saat diwawancarai oleh tim humas Rutan Banjarnegara usai penyerahan SK Remisi.

Dalam Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1443H, kata Karyono setelah menerima SK ada yang langsung bebas (Remisi Khusus 2).

"Dari ke 65 orang Narapidana Rutan Banjarnegara yang menerima remisi, 1 (satu) orang diantaranya langsung bebas setelah menerima SK Remisi Khusus Hari Raya", katanya.

Sementara itu sebagai pungkasan, melalui Humas Rutan Banjarnegara Karyono menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443H.

"Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, minal aidin wal faizin", pungkasnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image